Sukses

Beauty

Manfaat Buah Kemang Untuk Manusia (Part 1)

Mungkin sebagian dari Ladies belum kenal dengan yang namanya buah kemang. Buah ini memang kurang populer di Indonesia, tapi meski demikian, buah ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan sebagai bahan perawatan tubuh.

Buah kemang banyak ditemukan di kota Bogor, dan sayangnya kini sudah mulai langka di Indonesia. Padahal, buah yang satu ini memiliki rasa yang cukup segar dan juga manis. Dulu, buah ini banyak di salah satu kawasan di Jakarta, dan sampai sekarang jadi nama daerah tersebut.

Nah, sebenarnya ada apa saja sih di dalam buah kemang? Kalau banyak manfaatnya, mengapa kini sudah mulai langka?

Di dalam buah kemang terdapat beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu kandungannya adalah energi, fosfor, vitamin A, vitamin B1, Vitamin C, Protein, karbohidrat dan kalsium.

Sekarang bayangkan, dengan kandungan nutrisi sebanyak itu dan rasanya yang manis, mengapa buah kemang bisa langka ya? Sayang sekali bukan kalau buah ini punah karena jarang dibudidayakan.

Ada beberapa manfaat dari buah kemang yang akan kita kupas tuntas satu persatu dalam beberapa artikel mendatang. Mulai dari manfaatnya untuk tubuh, sampai manfaatnya untuk kulit. Semoga dengan pembahasan kita nanti, buah ini akan kembali dikenali dan ditanam lagi agar tidak punah.

Apa saja manfaatnya? Yuk, simak di artikel berikutnya...

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading