Sukses

Beauty

Kulit Cantik dan Cerah dengan Masker Kentang

Ladies, jika Ingin mendapat kulit cantik sehat alami, tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang, karena resep kulit cantik bisa datang bahkan dari dapur Anda.

Kentang. Ladies pasti sudah tidak asing dengan nama umbi satu ini bukan? Selain sangat digemari sebagai makanan berat pengganti nasi bagi orang yang sedang berdiet, kentang tidak kalah penting perannya dalam hal kesehatan kulit Anda.
Seperti dilangsir dari www.stylecraze.com, kentang merupakan sumber karbohidrat dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh dan juga kulit. Vitamin C pada kentang memegang peran penting sebagai antioksidan dalam hal merawat kulit.

Beberapa diantara manfaat yang bisa didapat dari kentang adalah mengurangi keriput. Menggunakan masker kentang secara rutin juga akan secara perlahan mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat atau karena radikal bebas. Ini juga akan sekaligus menyamarkan lingkaran hitam pada mata, dan mengobati kulit terbakar matahari.
Ladies hanya perlu mengambil satu buah kentang dan diparut untuk dijadikan masker wajah dan leher. Ladies juga bisa mengiris kentang tipis-tipis kemudian ditempel ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 30-60 menit dan bilas dengan air bersih.

Selain berfungsi merawat kulit, kentang juga bisa digunakan untuk menyembuhkan gatal pada kulit seperti ruam kulit dan gigitan gigitan serangga. Caranya hampir sama dengan masker, cukup iris tipis kentang dan gosok ke bagian yang gatal, Ladies.

Jadi, sebelum memutuskan membeli paket produk perawatan kulit, pikirkan dulu dua kali sebelum membelinya Ladies. Jika ada yang lebih murah dan mudah didapat, mengapa harus pilih yang mahal?

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading