Sukses

Beauty

Cara Melebatkan Bulu Alis Mata yang Tepat Menurut Ahlinya

Fimela.com, Jakarta Alis mata menjadi penentu mimik wajah seseorang. Bagaimana tidak? Perempuan masih kerap percaya diri saat tidak menggunakan bedak atau pun lipstik, namun akan berbeda bila tampil dengan alis mata yang tipis. Apa lagi tidak semua perempuan dianugerahi bentuk alis mata yang proporsional.

Pertumbuhan rambut di beberapa bagian tubuh menjadi proses holistik yang dapat dibantu oleh diet seimbang dan sehat. Jaimineey Patel selaku kepala pelatihan di Blink Brow Bar mengatakan bahwa mengonsumsi makanan yang buruk membuat kulit menjadi tidak lembap dan membuat kulit mengalami penuaan secara umum. Ini menjadi salah satu dari tiga faktor utama yang berkontribusi pada kerontokan rambut alis.

Patel pun merekomendasikan untuk meningkatkan asupan makanan dengan banyak vitamin B5, E, C, serta memiliki lemak yang sehat, seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan telur. Buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan juga dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan kepadatannya.

Selain makanan, ada beberapa perawatan yang perlu dilakukan untuk menumbuhkan alis mata. Apa saja?

1. Jangan gunakan pinset

Cara terbaik untuk memastikan pertumbuhan rambut secara teratur adalah dengan tidak mencabut atau menggosokknya dengan pinset. Ini akan membuat rambut rontok secara prematur. Hal yang sama juga berlaku pada waxing.

Memang sekilas menciptakan tampilan alis mata yang lebih rapi, namun pada prosesnya begitu rambut tumbuh kembali ke potensi maksimalnya, pasti akan dicukur lagi untuk membentuk alis mata yang lebih baik.

 

2 dari 2 halaman

Cara terbaik menumbuhkan alis mata

2. Gunakan minyak almond

Minyak almond menjadi pilihan untuk menjaga alis mata tetap sehat. Dikemas dengan vitamin E, D, dan A, minyak ini sangat baik untuk menyuburkan rambut alis. Formula ini sangat ajaib jika dicampur dengan minyak esensial yang tepat.

3. Gunakan serum alis

Serum alis menjadi terobosan kecantikan yang dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut. Beberapa produk seperti BBB London Nourishing Brow Oil dan Revitabrow cukup baik untuk menutrisi rambut alis. Serum ini harus rajin digunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Membentuk Alis Sempurna
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Tampilan Alis Berdimensi yang Natural