Sukses

Beauty

Hilangkan Ketiak Hitam dengan 3 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Jika memiliki ketiak hitam, pasti kamu tidak akan pede dan terbatas untuk memakai pakaian yang terbuka. Selain bikin tidak nyaman, ketiak hitam juga kurang sedap dipandang.

Penyebab umum ketiak menghitam yakni, iritasi kulit karena adanya gesekan yang bisa disebabkan oleh tindakan saat mencukur ketiak atau karena mengenakan pakaian yang kasar. Lalu ketiak menghitam juga dapat disebabkan oleh keringat yang berlebihan dan sel kulit mati serta rambut ketiak yang sering dicukur. 

Agar kamu tampil pede, nyaman, dan tidak akan lagi miliki ketiak hitam, kamu bisa atasi masalah tersebut dengan bahan alami. Berikut 3 bahan alami yang bisa kamu andalkan untuk cerahkan ketiak hitammu.

1. Kunyit

Cara memutihkan ketiak dengan kunyit yaitu dengan memarut kunyit lalu dicampur dengan air secukupnya. Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sehari sekali hingga didapatkan hasil yang diinginkan.

2. Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Baking soda pun mampu menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.

3. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang mampu menghilangkan flek dan noda. Tidak terkecuali noda hitam pada ketiak. Caranya adalah sediakan irisan buah lemon lalu irisan tersebut digosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakannya pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim