Sukses

Lifestyle

Rasakan Petualangan Spiritual yang Seru di 9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi Indonesia dengan Hotel Terbaik

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam daya tarik wisata yang menakjubkan. Pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Sahabat Fimela memiliki kesempatan untuk mengunjungi destinasi religi yang dapat menambah momen kehangatan spiritual.

John Flood, CEO Archipelago International  mengatakan,  “Di tengah berkah Ramadhan dan pesona menenangkan dari keberagaman budaya Indonesia, kami dengan ketulusan hati mengundang para wisatawan yang merindukan ketenangan dan kedekatan spiritual. Destinasi-destinasi ini tidak hanya menawarkan tempat beristirahat, tetapi juga menjadi tempat perlindungan untuk pengalaman bermakna serta momen kedekatan dengan iman,

Untuk melengkapi pengalaman Ramadan Anda, selama bulan suci ini, Archipelago International memberikan dorongan kepada para wisatawan untuk memanfaatkan promosi khusus yang tersedia di beberapa akomodasi dengan penawaran Super Ramadan. Ada 9 destinasi wisata religi yang dapat Sahabat Fimela kunjungi, untuk memanfaatkan penawaran tersebut.

1. Pekalongan, Masjid Jami Aulia

Nikmati kota penuh warna batik yang membuat Sahabat Fimela tenggelam dalam suasana spiritual pekalongan. Kunjungi Masjid Jami Aulia, yang merupakan masjid tertua di kota ini. Serta lihat betapa mengagumkannya Al-Quran terbesar berukuran 2x2,3 meter yang ada disini. Sahabat Fimela juga bisa merasakan tradisi Syawalan di kota yang penuh warisan budaya ini. 

Rekomendasi hotel 

Aston Syariah Pekalongan Hotel & Conference Center, terletak 1 Km dari Masjid Jami Aulia. Hotel ini menawarkan tempat istirahat yang nyaman dan lengkap sesuai standar yang telah ditetapkan.Selain fasilitas standar seperti tempat tidur yang nyaman dan perlengkapan mandi, Aston Syariah Pekalongan juga menyediakan perlengkapan khusus seperti mukena, sarung, sajadah, Al-Quran, dan buku dzikir.Hal ini memberikan kenyamanan ekstra bagi Sahabat Fimela yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk selama menginap.

2. Semarang, Masjid Agung Jawa Tengah

Sahabat Fimela bisa menemukan perpaduan yang menarik dari pengaruh budaya Jawa, Tionghoa, Arab. dan Belanda di kota ini. Salah satu destinasi religi yang paling ikonik adalah Masjid Agung Jawa tengah dengan menara setinggi 99 meter. Sungguh menakjubkan bukan? Serta jangan lewatkan kuliner lokal yang berada di di sekitar jalan Semarang. Sahabat Fimela juga bisa menjelajahi kerajaan demak yang menyimpan kekayaan budaya dan spiritual 

Rekomendasi hotel 

Quest Simpang Lima, jika memilih hotel ini, Sahabat Fimela hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk ke Masjid Agung Jawa Tengah. Hotel ini menjadi sebuah oasis yang menyediakan kesempatan untuk beristirahat di tengah keramaian dan kesibukan kota.

3. Banjarmasin, Masjid Sultan Suriansyah

Kota Banjarmasin dikenal dengan ribuan sungainya dan warisan spiritual yang mendalam. Temukan Masjid Sultan Suriansyah yang bersejarah, dibangun pada tahun 1550 dan dinamai sesuai dengan Sultan Muslim pertama Banjarmasin. Selain itu, Sahabat Fimela dapat mengunjungi landmark keagamaan lain seperti Masjid Jami Banjarmasin dan makam tokoh sejarah di kota Banjarmasin.

Rekomendasi hotel 

Harper Banjarmasin, hotel ini berjarak 5 menit berkendara dari Masjid Sultan Suriansyah. Selain itu, lokasi strategis ini sangat dekat dengan situs-situs keagamaan lainnya. Sahabat Fimela akan mendapatkan tempat istirahat yang tenang di tengah di tengah hiruk pikuk kota Banjarmasin.

4. Cilacap, Masjid Batu Taman Hati

Nikmati keindahan menenangkan dari kota Cilacap yang terletak di pantai Jawa Tengah, Indonesia. Destinasi religi Masjid Batu Taman Hati ini cukup mengagumkan, sebuah masjid gua yang dibangun pada tahun 2009 oleh seorang seniman. Sahabat Fimela juga dapat mengeksplorasi objek wisata lain seperti Bukit Selok, Bukit Srandil, dan Pantai Srandil, tempat-tempat yang menawarkan ketenangan di tengah alam yang mempesona.

Rekomendasi hotel 

Aston Inn & favehotel Cilacap, hanya berjarak 15 menit berkendara dari Masjid Batu Taman Hati. Kedua hotel ini menyediakan akomodasi yang nyaman untuk menyiapkan tenaga menjelajahi keajaiban budaya dan alam kota Cilacap, cocok untuk Sahabat Fimela. 

5. Solo, Masjid Syeikh Zayed Solo dan Masjid Kraton Solo

Kota Solo merupakan jantung kebudayaan Jawa. Sahabat Fimela bisa mengunjungi Masjid Syeikh Zayed Solo dan Masjid Agung Kraton Solo, yang terkenal sebagai landmark keagamaan. Jelajahi juga pasar-pasar yang ramai untuk menikmati arsitektur tradisional jawa dan kelezatan kuliner lokal. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan budaya di Keraton Surakarta Hadiningrat, sebuah istana yang memukau dengan pesonanya yang kaya akan sejarah dan keagungan.

Rekomendasi hotel 

Hotel Neo Gading Solo, hanya  berjarak 5 KM dari Masjid Syeikh Zayed Solo. Hotel ini menjadi tempat ideal untuk menjelajahi berbagai destinasi budaya dan keagamaan di sekitar Solo. Selain itu, hotel ini juga menawarkan pengalaman teknologi tinggi dengan menyediakan fasilitas Google Nest di setiap kamar, memungkinkan Sahabat Fimela untuk menggunakan perintah suara yang mudah dan nyaman. 

6. Malang, Masjid Tiban (Seribu Pintu)

Kota Malang memiliki keindahan spiritual yang mengesankan, salah satu destinasi religi yang wajib dikunjungi adalah Masjid Tiban (Seribu Pintu). Tempat ini merupakan tempat ibdahan yang memiliki kedamaian di tengah kehidupan sibuk kota di Jawa Timur. 

Rekomendasi hotel 

Alana Malang. merupakan pilihan yang tepat karena dekat dengan Masjid Tiban. Hotel ini menawarkan kenyamanan serta fasilitas modern untuk pengalaman menginap yang santai. Selain itu, Alana Malang dilengkapi dengan fasilitas Google Nest, teknologi perintah suara yang terhubung dengan internet, untuk mempermudah Sahabat Fimela. 

7. Palembang. Museum Bayt Al-Quran Al-Akbar

Lihatlah betapa mengagumkannya Al-Quran Akbar, sebuah monumen agung yang berdiri megah di Museum Bayt Al-Quran Al-Akbar. Ukurannya yang luar biasa dan keindahan desainnya, Al-Quran Akbar ini mempesona dengan detail seni dan kerajinan yang luar biasa. Sahabat Fimela bisa bisa terkesima oleh kebesarannya dan keindahan makna yang tersirat dalam setiap aksara Al-Quran yang tertulis di dalamnya.

Rekomendasi hotel 

Harper Palembang, jika memilih hotel ini, Sahabat Fimela hanya membutuhkan waktu 30 menit perjalanan menuju Museum Bayt Al-Quran Al-Akbar. Memiliki kenyamanan dan pelayanan terbaik yang bisa membuat Sahabat Fimela nyaman untuk beristirahat. 

8. Makassar, Masjid 99 Kubah

Lihat keajaiban arsitektur menakjubkan di Masjid 99 Kubah. Tempat ibadah ini memanjakan mata dengan pesona keindahan desainnya. Tak hanya itu, masjid terbesar di Makasar ini dapat menampung sebanyak 13.000 jamaah di seluruh area.

Rekomendasi hotel 

favehotel Pantai Losari Makassar, lokasi hotel ini hanya berjarak 2 KM dari masjid 99 kubah. Selain itu, Sahabat Fimela bisa mengakses ke berbagai objek wisata lainnya yang terkenal di sekitar. Tak hanya itu, rooftop hotel ini menyuguhkan pemandangan langsung ke masjid tersebut. 

9. Gresik, Makam Wali Songo

Kota ini mempunyai keindahan spiritual dengan wisata ziarah ke Makam Wali Songo. Telusuri warisan keagamaan yang kaya dengan mengunjungi makam para wali yang terkenal sebagai tokoh-tokoh penyebar agama Islam di wilayah Jawa pada abad ke-15. Sambutlah atmosfer yang tenang dan penuh keagungan saat Sahabat Fimela memahami warisan serta pengaruh yang mereka miliki dalam sejarah agama dan budaya di Indonesia.

Rekomendasi hotel 

Aston Inn Gresik, menyediakan kenyamanan luar biasa serta akses mudah ke destinasi spiritual utama di Gresik, seperti Makam Wali Songo. Hotel ini menjadi tempat ideal untuk menginap selama perjalanan ziarah spiritual, memastikan Sahabat Fimela untuk memiliki pengalaman menginap yang menyenangkan dan berkesan.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading