Sukses

Beauty

Kering atau Berminyak, Ikuti Langkah Mudah Tentukan Jenis Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, penting sekali untuk mengetahui jenis kulit wajah. Karena, jenis kulit wajah akan menentukan jenis makeup dan skincare apa yan paling tepat untukmu. 

Namun, menentukan jenis kulit wajah kadang agak sulit. Meskipun kamu hanya memiliki 3 kemungkinan; berminyak, kering, dan kombinasi, sebagian orang cukup sulit untuk menentukan jenis kulit mereka. 

Pasalnya, banyak orang yang tidak tahu bagaimana mengetahui jenis kulit dengan tepat. Tak sembarangan, kulit berjerawat belum tentu jenisnya berminyak. 

Menurut dermatologist dan CEO M. Beauty Clinic Dr. Tess Mauricio, sahabat Fimela harus melakukan tes pada kulitmu sendiri demi menentukan jenis kulit dengan tepat. 

Dilansir dari Essence, ada tiga langkah yang harus dilakukan. Pertama, cuci wajah dengan sabun cuci wajah yang ringan dan lembut. Jangan menggosok kulit wajah dengan sangat keras. 

Kemudian, keringkan kulit wajah dengan handuk khusus. Biarkan kulit wajah selama 1 jam. Jangan langsung diaplikasikan skincare terlebih dahulu. Bahkan, menurut Mauricio, jangan menyentuh kulit wajah dengan jari. 

Ketahui Jenis Kulit Wajah Usai Mencucinya

Setelah didiamkan selama satu jam, rasakan perubahan pada kulit wajah. Jika kulit wajah terasa sangat kencang, berarti kamu memiliki kulit jenis kering. 

Kemudian, keringkan lagi kulit wajah dengan kertas tisu. Jika tidak ada apa-apa, kulitmu benar-benar berjenis kering. Tapi, jika ada minyak pada area T-Zone, tetapi kering pada area pipi, berarti kamu memiliki kulit berminyak. 

Tentu saja, jika tisumu menyerap keringat pada area pipi, kamu memiliki kulit berminyak. Cara ini cukup mudah bagi pemula untuk mengetahui jenis kulit. Selain mudah, cara ini juga efektif tanpa harus menggunakan metode khusus. Selamat mencoba. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Skincare Berkandungan Benzoyl Peroxide
Artikel Selanjutnya
Tren Produk Skincare yang Mengandung Spirulina dan Alga