Sukses

Beauty

Kenali Retinol, Kandungan Skincare yang Mampu Meremajakan Kulit

Fimela.com, Jakarta Retinol adalah salah satu kandungan skincare yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Dengan penggunaan secara rutin, kulit bisa terhindar dari tanda-tanda penuaan diri.

Kulit yang menerima cukup asupan retinol juga disebut akan menua dengan lebih baik karena retinol mampu meningkatkan produksi kolagen dan membuat warna kulit wajah lebih merata dan minim bintik hitam. Terdengar banyak manfaat baiknya, ya?

Boleh, lho, dicoba jika memang belum pakai skincare dengan kandungan retinol. Tapi, pastikan dulu kamu sudah "kenal" dengan retinol agar tidak salah kaprah dalam pemakaian. Simak penjelasannya di bawah ini:

Tidak digunakan setiap hari

Jika baru ingin mulai mengonsumsi retinol, mulailah dengan memakainya dua kali dalam seminggu untuk melihat bagaimana reaksi kulit. Jika dirasa cocok, bisa ditingkatkan jadi dua hari sekali (3 kali dalam seminggu).

 

Persiapkan kulit dengan eskfoliasi

Tanpa ada halangan dari sel kulit mati, kulit akan menyerap retinol lebih optimal sehingga manfaatnya pun akan benar-benar terasa.

Gunakan di malam hari

Retinol memiliki sifat photolabile yaitu mudah berubah di bawah radiasi terutama  paparan sinar matahari. So, memakai retinol di malam hari akan lebih efektif.

Menimbulkan efek iritasi

Penggunaan retinol bisa menimbulkan efek kulit kemerahan dan mengelupas seperti iritasi, tapi sebenarnya itu adalah tanda retinol bekerja dengan baik. Makanya, retinol baiknya tidak digunakan setiap hari. Kalau kulit masih kemerahan dan mengelupas, baiknya pemakaian dihentikan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengaplikasikan Retinol Agar Kulit Tak Iritasi
Artikel Selanjutnya
Ketahui Perbedaan Retinol dan Retinoid dalam Skincare