Sukses

Beauty

7 Bahan Rumahan yang Bisa Dijadikan Masker Wajah Alami

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah tak melulu harus dengan bantuan dermatolog di klinik. Dalam kondisi tertentu, perawatan wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang diracik menjadi masker alami.

Jangan salah, masker dari alami juga bisa memberi efek seperti skincare yang dibeli di drugstore, lho. Kuncinya, pahami kondisi dan jenis kulit lalu kenali bahan yang akan digunakan, apa manfaatnya dan kiranya kulitmu bisa menerima atau tidak.

Berikut ini Fimela rangkumkan dari berbagai sumber bahan-bahan alami yang bisa dipakai sebagai masker wajah beserta apa kegunaannya bagi kulit. Yuk, disimak!

Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan kaya akan antioksidan, ini baik untuk menyembuhkan jerawat serta menyamarkan bekas-bekasnya.

Kayu manis

Kayu manis kaya akan antioksidan yang membantu kulit melawan tanda penuaan. Gunakan sebagai masker wajah untuk memanfaatkan sifat antiinflamasi, antimikroba dan antiseptiknya juga membantu melawan jerawat.

 

Tomat

Kaya akan antioksidan, tomat mampu melawan radikal bebas yang menerpa kulit. Vitamin C dan potassion di dalamnya juga akan membuat kulit cerah dan glowing. Jika dikonsumsi atau dijadikan masker dan dipakai rutin, tomat mampu mencegah jerawat serta komedo.

Kopi

Kopi juga kaya akan antioksidan. Pakai kopi sebagai eksfoliator atau masker, ini bisa membantumu mengatasi jerawat, dark circle, bahkan tanda-tanda penuaan.

Minyak Cendana

Mengaplikasikan minyak cendana di wajah bermanfaat untuk mencegah jerawat, kulit terbakar matahari, juga melembapkan kulit. Untuk tipe kulit berminyak, minyak cendana ini akan amat membantu!

Minyak Almond

Minyak almon kaya akan antioksidan seperti vitamin E, yang ampuh mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Vitamin A dalam minyak almond membantu mengatasi jewarat.

Madu

Untuk masalah jerawat dan bekas-bekas yang ditinggalkannya, madu juga bisa diandalkan karena punya sifat antiinflamasi dan antibakteri.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Buah Segar untuk Perawatan Wajah Sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
Mengintip Koleksi Masker Unitouch yang Sudah Hadir di Indonesia