Sukses

Beauty

Skincare Routine Bagi Kamu yang Setiap Hari Hobi Naik Grab Ride

Fimela.com, Jakarta Tingginya aktivitas di luar ruangan yang bersinggungan dengan polusi udara dan radikal bebas membuat kulit kita rentan terhadap berbagai masalah. Khususnya buat kamu yang berkegiatan dengan naik kendaraan umum dan motor, sinar matahari dan polusi langsung mengenai wajah. Akibatnya kulit pun jadi kusam dan berjerawat.

Meski aktivitas memaksa kulit kita terkena pengaruh buruk lingkungan, tapi jangan dibiarkan begitu saja, Ladies. Kulit harus dirawat untuk mengembalikan kesegarannya dan melindunginya dari faktor-faktor luar yang dapat merusaknya.

Buat kamu yang hobi naik Grab Ride, berikut ini skincare routine yang bisa kamu terapkan agar kulit tetap segar, sehat dan bercahaya:

Deep cleansing

Ini adalah step yang sangat penting dalam skincare routinemu karena setelah seharian beraktivitas, kulitmu pasti merasa tersiksa 'ditumpuk' kotoran, bekas make up dan lain-lain. Bersihkan menyeluruh dengan tahapan ini:

  1. Bersihkan wajah menggunakan micellar water untuk mengangkat kotoran
  2. Cuci wajah dengan facial wash hingga bersih

Toning

Toner berfungsi untuk menyegarkan wajah dan mempersiapkan wajah menuju ke tahapan skincare selanjutnya. Gunakan toner dengan cara dituangkan pada kapas lalu diusapkan lembut ke wajah. Jika kamu merasa cara ini kurang mantap, kamu bisa menuangkannya 2-3 tetes ke telapak tangan lalu ditepukkan lembut ke seluruh bagian wajah hingga leher.

Serum

Kenapa sih harus pakai serum? Well, serum merupakan konsentrat aktif yang mampu memperbaiki kondisi kulit dari dalam. Serum dapat menembus hingga ke dasar kulit karena partikel-partikelnya yang halus. Dengan penggunaan serum secara teratur, masalah kulit akan diatasi sampai ke akarnya.

Moisturizer

Penting banget mengaplikasikan moisturizer dalam keseharian karena moisturizer ini berfungsi untuk memberikan nutrisi dan mengunci kelembapan alami kulit. Jangan salah, Ladies, moisturizer bukan hanya ditujukan untuk pemilik kulit kering lho. Tetapi kulit berminyak pun juga perlu memakai moisturizer, tetapi pilih yang berbahan dasar air ya!

Sunscreen

Buat kamu yang hobi naik Grab Ride, kulit wajahmu rentan terekspose sinar UVA/UVB. Untuk itu perlu perlindungan ekstra dari sunscreen. Sekalipun tidak keluar rumah, sebetulnya tetap perlu menggunakan sunscreen karena paparan sinar UV tetap bisa menembus walau kamu berada di dalam ruangan.

Eksfoliasi

Sel-sel kulit mati yang menumpuk menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Meski punya siklus untuk beregenerasi tiap 14 hingga 28 hari, tetapi proses eksfoliasi tetap perlu dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Dengan rajin eksfoliasi, sel-sel kulit mati akan terkikis dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat. Tapi ingat, Ladies, meski direkomendasikan melakukan eksfoliasi secara rutin, jangan kebablasan ya. Eksfoliasi yang terlalu berlebihan akan mengakibatkan kulit teriritasi sehingga rentan terhadap masalah kulit yang lain.

Itu dia rangkaian skincare routine yang wajib dilakukan untuk para penumpang Grab Ride. Sekarang, meski harus menunggu supir Grab Ride-mu datang menjemput di tengah panasnya cuaca, nggak khawatir lagi deh karena kulit sudah terlindungi. Plusnya, sekarang kegiatan menunggu jadi lebih asyik berkat streaming video HOOQ di aplikasi Grab! Wah kok bisa? Bisa dong.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia."

#GrabHOOQ sementara ini baru bisa diakses oleh member Platinum secara gratis selama 3 bulan pertama dan berlangganan di bulan berikutnya seharga Rp 100 ribu melalui OVO. Nikmati streaming berbagai film dan serial lokal atau pun mancanegara dengan lancar tanpa hambatan.

Kalau sudah begini, dijamin deh siapapun bakal #MakinDekatDenganGrab deh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading