Sukses

Beauty

Selamatkan Bumi, dengan Menggunakan Brand Kecantikan Ramah Lingkungan Asal Korea

Fimela.com, Jakarta Saat memilih perawatan kulit, tentu hal pertama yang dipikirkan adalah apakah produk tersebut cocok dengan diri kita? Namun, pernahkah sahabat Fimela mempertimbangkan memilih perawaran kulit atau kosmetik tidak membahayakan lingkungan?

Padahal, ketika memilih produk perawatan kulit yang ramah lingkungan, kita dapat mengurangi produksi limbah yang dapat mengancam kelestarian lingkungan.

Produk ramah lingkungan berarti produk diproduksi atau dibuat dengan cara yang tidak merusak lingkungan, berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan, polusi yang lebih sedikit, dan cara pembuangan yang lebih cerdas (misal daur ulang).

Nah jika sahabat Fimela ingin beralih menggunakan produk perawatan kulit yang ramah lingkungan, berikut daftar beberapa produk yang bisa dipilih untuk menyelamatkan dunia, dilansir dari Soompi.com

2 dari 4 halaman

1. Innisfree

Salah satu merek paling terkenal di industri K-beauty, Innisfree diciptakan dengan filosofi naturalisme. Dengan laboratorium kecantikan yang ada di kebun teh hijau di Jeju, ahli perawatan kulit dan produk mempelajari lingkungan dan tanaman untuk membantu mengembangkan perawatan kulit yang lebih bermanfaat bagi konsumen.

Produk ini sudah mengurangi emisi karbon, menggunakan 70 persen bahan-bahan alami dalam perawatan kulit, dan mereka juga menyumbang untuk membantu masyarakat. Pengguna Innisfree juga dapat mengembalikan botol produk kosong yang mereka gunakan langsung ke toko.

Merek ini juga ingin mengurangi limbah jaringan dengan memperkenalkan sapu tangan ramah lingkungan sebagai inisiatif penyelamatan hutan dan pohon, melacak botol-botol yang telah mereka daur ulang dan menggunakan sapu tangan.

3 dari 4 halaman

2. Klairs

Klairs menjadi salah satu merek K-beauty yang dicintai banyak perempuan untuk mengatasi kulit sensitif mereka. Bukan hanya itu, merek ini juga memiliki filosofi yang menjungjung tinggi nilai-nilai kesehatan dan ramah lingkungan.

Brand ini berfokus pada kesederhanaan produk tanpa pewarna, tanpa alkohol, tanpa paraben, dan tanpa pewangi, percaya bahwa hanya bahan-bahan yang paling penting yang harus digunakan secara topikal pada kulit. Merek ini juga memerangi kekejaman terhadap hewan dan tidak pernah menguji hewan sejak perusahaan itu didirikan.

4 dari 4 halaman

3. PURITO

Purito bersertifikasi EGW 100 persen (program yang mensertifikasi produk yang aman dan ramah lingkungan di Amerika Serikat). PURITO menghilangkan dari produk kecantikan zat berbahaya yang merusak kulit dan lingkungan, memilih strategi alami dan kepercayaan bahwa alam memberi kita semua manfaat perawatan kulit yang mungkin kita butuhkan.

Merek ini juga tidak menggunakan kemasan kertas daur ulang untuk menjaga kesederhanaan dan ramah lingkungan secara proaktif. PURITO juga menyumbangkan sebagian dari keuntungannya kepada KFEM (Federasi Korea untuk Gerakan Lingkungan) untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah lingkungan dan membantu proyek-proyek lingkungan.

4. E Nature

E Nature adalah merek perawatan kulit yang vegan, yang memproduksi produk dengan kemasan ramah lingkungan dan memastikan tidak ada sintetis atau paraben yang digunakan dalam produk mereka. Mereka bahkan sudah berusaha keras untuk memastikan bahwa label pada produk mereka dicetak dengan minyak kedelai organik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Keseruan Menjelajah Kantor Amorepacific di Korea
Artikel Selanjutnya
Label Fashion yang Sering Digunakan Artis Korea Favoritmu