Sukses

Beauty

Micro Conceal, Tren Makeup Terbaru yang Harus Dicoba

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan selalu menghadirkan inovasi baru. Apalagi jika berhubungan dengan makeup, rasanya banyak sekali teknik makeup baru yang harus diketahui. Seperti yang dikenalkan oleh Mario Dedivanovic, yaitu sebuah teknik makeup yang hampir memperlihatkan tampilan tanpa makeup.

 Apa itu micro-concealing?

 Micro concealing adalah teknik makeup dengan mengandalkan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau ketidak sempurnaan lainnya secara sedikit dan dibaurkan dengan bantuan makeup brush. Untuk melakukan teknik ini diperlukan kuas makeup berukuran kecil dan aplikasikan pada area waja atau vlek yang ingin disamarkan dalam ukuran yang sangat sedikit. Setelah concealer diratakan dengan jari-jari, lanjutkanlah dengan penggunaan kuas.

Micro Conceal

Perbedaan antara teknik concealer konvensional?

 Teknik ini tidak akan menyempurnakan ketidaksempurnaan secara maksimal. Tapi setidaknya dapat meminimalisirnya secara minimal sehingga akan memberikan kesan segar pada wajah.

 Kunci dari trik ini?

 Sebagai kunci dari trik ini adalah dalam menentuan warna concealer yang tepat sehingga akan menampilkan hasil akhir yang natural paada kulit. Jika ingin temukan shade yang tepat, kamu bisa mengaplikasikan foundation atau counceler di bawah cahaya yang tepat.

 Formula conceler yang tepat untukteknik ini?

 Dalam mengoptimalkan teknik ini, pilih concealer dengan kemampuan longwear sehingga mampu meng-cover cela secara menyeluruh.

 Apa kesalahan yang sering terjadi saat mengaplikasikan teknik ini?

 Kesalahan yang sering terjadi adalah bauran yang tidak sempurna saat mengaplikasikan concealer, sehingga memberikan efek patch yang signifikan pada kulit.

 Dengan cara ini, maka kulitpun akan lebih sehat berkat penggunaan makeup yang minim. Selamat mencoba!

 

 

Loading