Sukses

Beauty

Formula Vitamin Rambut Terbaik bagi Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Vitamin rambut dibutuhkan untuk melindungi rambut dari kerusakan. Selain itu, vitamin rambut juga berfungsi mengembalikan elastisitas rambut. Hal ini berkat bahan aktif yang dimiliki dalam vitamin rambut.

Produk vitamin rambut sendiri dibuat dalam berbagai jenis. Ada yang dibuat dalam bentuk cair, gel, hingga spray. Dari tekstur vitamin rambut yang ada, mana yang paling baik untuk kesehatan rambut?

dr. Gloria Novelita, SpKK menjelaskan bahwa tekstur vitamin rambut yang paling ideal adalah dengan tekstur cair. Biasanya tekstur vitamin rambut ini lebih oily sehingga mudah masuk ke sela-sela keretakkan yang terjadi pada kutikula rambut. Vitamin rambut yang masuk ke sela-sela kerusakan kutikula akan membuat bentuk kutikula menjadi lebih merata sehingga mampu melindungi cortex di dalamnya.

Selain itu, tekstur cair lebih tahan lama dan mampu melapisi kutikula lebih sempurna. Sehingga perlindungan yang diberikan oleh vitamin rambut bisa lebih maksimal.

 

Formula vitamin rambut yang tepat

Sementara, bentuk spray memiliki formula yang paling ringan. Fungsi vitamin rambutnya tidak dapat diberikan dengan maksimal sehingga tidak terlalu baik untuk proteksi dan elastisitas rambut.

Terakhir, tekstur gel menjadi vitamin rambut yang agak jarang digunakan. Namun tidak masalah untuk digunakan jika tahu takaran yang tepat. Jika berlebihan, akan membuat helai rambut menjadi lebih lengket dan membuat rambut lepek.

Pilihan formula vitamin rambut bisa disesuaikan tergantung pada tingkat kenyamanannya. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, vitamin rambut dikemas dalam bentuk kapsul. Pengemasan ini mempermudah penggunaan vitamin rambut karena proporsi yang lebih terukur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading