Sukses

Beauty

4 Langkah untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Fimela.com, Jakarta Rambut tebal merupakan idaman setiap perempuan. Namun sayangnya, ketebalan atau hair density bukan hanya ditentukan oleh jumlah rambut, tetapi juga dapat berubah karena perubahan hormon, usia, dan juga kerusakan rambut. 

Kerusakan rambut bisa saja terjadi karena berbagai hal. Terutama, karena kurangnya perawatan rambut. Seperti terlalu sering menggunakan pewarna rambut, catok, dan heat styler. 

Meskipun begitu, kamu yang ingin rambutnya lebih tebal seperti sedia kala tidak perlu sedih. Karena, dilansir dari Elle Magazine, ada beberapa langkah perawatan rambut yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memberikan nutrisi agar akar dan batang rambut kuat dan sehat. 

Vitamin Itu Penting

Salmon, avokad, dan makanan sehat berprotein lainnya memang sangat penting untuk kesehatan mahkota alami. Namun, makan makanan sehat saja belum cukup. Karena, ada beberapa vitamin dan juga nutrisi yang belum terpenuhi. Untuk itu, sebaiknya kamu juga mengonsumsi vitamin tambahan. Pastikan vitamin rambut yang kamu konsumsi secara oral mengandung B-Complex dan biotin. 

Masker Rambut

Jangan sepelekan masker rambut. Meski kadang kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan ini, paling tidak masker rambut harus dilakukan seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan masker tradisional dari buah-buahan di rumah seperti pisang dan avokad. Atau bisa juga membeli produk masker rambut lain. 

Potong Rambut Secara Berkala

Saking inginnya memiliki rambut panjang, banyak perempuan yang enggan memotong rambut. Meskipun begitu, potong rambut secara berkala itu penting. Terutama membuang ujung-ujung rambut mati dan bercabang. Jika dibiarkan, kerusakan rambut akan merambat ke atas dan akhirnya seluruh batang rambut menjadi rusak. 

Kesehatan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala juga penting untuk kamu perhatikan. Kalau kulit kepala sehat, bersih, dan terawat, rambut yang tumbuh juga akan menjadi lebat dan sehat. Pastikan kamu memberikan vitamin dan mineral yang cukup untuk kulit kepala. 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading