Sukses

Beauty

Ketahui Hal Penting Sebelum Gunakan Pewarna Rambut Natural

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut berwarna gelap memang sulit jika ingin mewarnainya dengan pewarna rambut alami. Apalagi, kamu yang memiliki warna rambut hitam alami. Proses pewarnaannya membutuhkan bleaching, bahkan ada juga yang harus berkali-kali. 

Sayangnya, penggunaan bleaching yang terlalu sering dapat merusak rambut. Bukan hanya itu saja, bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut pun juga bisa merusak mahkota alamimu jika digunkaan secara berlebihan. 

Karena alasan inilah, banyak perempuan kini mencari pewarna rambut alami. Namun, kebanyakan first attempt pasti gagal. Pasalnya, rambut tetap saja hitam meski sudah banyak menggunakan produk alami tersebut, seperti hena misalnya. 

Buat kamu yang masih bertanya-tanya apakah rambut hitam alami bisa berganti warna dengan pewarna alami, simak beberapa hal penting yang harus kamu tahu. 

Bahan Alami yang Biasa Digunakan

Memang sulit jika kamu yang memiliki rambut berwarna gelap ingin menggantinya dengan warna-warna mentereng seperti kuning, merah, dan sebagainya, tanpa menggunakan bleach. 

Meskipun begitu, dilansir dari Elle Magazine, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan, namun hanya untuk mencerahkan warna dasar rambut. Menurut IGK colorist, Savanna Palladino, bir, jus lemon, dan soda kue dapat membantu menjadikan warna rambut lebih cerah. Bahan-bahan alami ini dapat mencerahkan warna dasar rambut sehingga, warna cokelat muda atau tua dari pewarna rambut alami seperti hena dapat lebih terlihat. 

Tetap Harus Berhati-hati

Meskipun bahan-bahan ini alami, namun tetap saja bisa gagal jika kamu mencobanya di rumah tanpa teknik yang tepat dari tangan sang ahli. 

Selain itu, hindari penggunaan pewarna rambut kemasan, meski menggunakan bahan natural, mungkin saja masih ada beberapa bahan kimiawi di dalamnya. Seperti peroxide yang akan merusak tekstur rambut.

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading