Sukses

Beauty

Tak Mudah Luntur, Ikuti Tips Kenakan Makeup untuk Berolahraga

Fimela.com, Jakarta Meski gym adalah tempat untuk berolahraga, namun banyak perempuan yang juga tak hanya sekadar mencari keringat, namun juga bergaya di pusat kebugaran. Mulai dari mengenakan pakaian gym yang sedang populer, hingga mengenakan makeup agar tetap terlihat fresh dan cantik. 

Makeup saat berolahraga sebenarnya sah-sah saja. Namun, kadang makeup malah menjadi hilang, cracked, atau juga luntur karena keringat. 

Buat kamu yang memiliki masalah ini, tidak perlu khawatir. Karena, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, agar makeup setelah nge-gym tetap on dan tidak rusak. 

Gunakan Makeup Waterproof

Kamu pasti akan berkeringat setelah berolahraga, Keringat ini pastinya juga akan menyapu habis riasan wajahmu. Untuk itu, pastikan kamu mengenakan makeup waterproof, terutama maskara yang akan menjadi mimpi buruk kalau luntur dan meleleh saat kamu berlatih di gym. 

Skip Foundation

Keringat tidak hanya akan menyapu dan melunturkan makeup. Tetapi juga membuat cracked. Tentunya, hal ini terjadi ketika kamu mengenakan foundation. 

Menurut Skin Facialist Andy Millward mengatakan kepada Live Strong, kalau ingi makeup tetap on dan tidak rusak meski habis berolahraga, jangan gunakan foundation. Sebagai gantinya, pakai saja moisturizer ringan

Eyeliner Waterproof

Selain foundation dan masrkara, eyeliner juga sangat penting. Ketika kamu berkeringat, eyeliner biasanya akan pudar atau hilang sebagian. Karena itu, pastikan kamu berinvestasi pada produk eyeliner yang agak mahal sedikit, namun sangat berkualitas. Selain mudah pemakaiannya, juga tidak mudah geser atau hilang. 

Jadi, jangan sampai makeup kamu luntur dan membuat penampilanmu jadi berkurang di gym kesayangan. 

Video Makeup Terkait

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading