Sukses

Beauty

Kenali Efek Samping Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah sudah jadi suatu keharusan. Tapi hingga kini, masih banyak yang malas untuk membersihkan wajah. Namun kini, banyak cara praktis untuk membersihkan wajah seperti menggunakan tisu basah. Tapi, apakah cara ini baik untuk kulit? atau justru malah sebaliknya? Penasaran, simak selengkapnya berikut ini.

1. Bisa menyebabkan jerawat

Tisu basah mampu menimbulkan jerawat. Hal ini karena tisu basah tidak dapat mengangkat kotoran secarah menyeluruh pada wajah. Nah oleh sebab itu, maka biasanya saat mengenakan tisu basah maka akan ada sisa kotoran yang tidak terangkat dan menyebabkan sumbatan pada pori-pori hingga menimbulkan jerawat.

Efek samping menggunakan tisu basah untuk bersihkan wajah

Dapat menyebabkan iritasi

Tisu basah yang digunakan untuk membersihkan wajah juga bisa menimbulkan iritasi. Tisu basah mengandung banyak bahan kimia dan seringkali mengandung alkohol ataupun parfume. Oleh sebab itu, maka biasanya tisu basah justru akan menyebabkan kulit teriritasi.

Membuat kulit jadi kering

Hal lainnya yang bisa ditimbulkan saat menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah adalah mampu menjadikan kulit kering. Hal unu karena kandungannya seringkali mengangkat minyak alami pada sajah sehingga kulit kehilangan keseimbangan alaminya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Penyebab Wajah Terlihat Tua dari Usia Sebenarnya