Sukses

Beauty

6 Langkah Merawat Rambut agar Tetap Sehat di Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan yang lembap membawa banyak masalah rambut. Kelembapan membuat akar rambutmu sensitif yang akan membuat kerusakan pada rambut.

Oleh karena itu, saat musim hujan rambut membutuhkan perawatan khusus. Berikut beberapa perawatan rambut wajib ketika musim hujan, agar rambut tetap sehat yang dirangkum Fimela, Jumat (28/6).

1. Jaga rambut tetap kering

Di musim kelembapan, sangat penting untuk menjaga rambut tetap kering. Jadi setelah keramas dan terkena air hujan, sebaiknya bergegaslah untuk mengeringkan rambut.

Kelembapan yang konstan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit kepala dan rambut. Jadi, jangan biarkan rambut tetap basah di musim hujan ini.

2. Pijat kepala menggunakan minyak rambut

Kepala gatal masalah rambut yang cukup umum selama musim hujan. Kulit kepala yang gatal dapat menyebabkan iritasi dan membuat kita tidak nyaman. Cara yang bagus untuk menghilangkan kulit kepala yang gatal adalah pijatan minyak kelapa hangat.

Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa hangat pada malam hari sebelum mencuci rambut atau setidaknya satu jam sebelum mencuci rambut. Pijat dengan minyak kelapa tidak hanya akan menghilangkan rasa gatal dan iritasi pada kulit kepala, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut.

3. Rutin keramas

Keramas yang ideal selama musim hujan adalah dua kali seminggu dengan selang waktu antara 2-3 hari. Ini akan membersihkan rambut dan memastikan rambut tidak sering basah.

4. Jangan lupa menggunakan kondisioner

Untuk melindungi rambut di musim hujan, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner. Rambut akan terasa lembut dan halus.

5. Gunakan sisir lebar

Sisir lebar relatif lebih lembut dan tidak akan terlalu banyak menarik rambut. Jadi, tidak ada ruginya untuk berinvestasi dalam sisir bergigi lebar dan ingat untuk tidak menyisir rambut saat basah. Biarkan rambut benar-benar kering sebelum menyisirnya.

6. Jangan mengikat rambut basah

Mengikat rambut basah tidak hanya membuat rambut rentan terhadap kerusakan tetapi juga menyebabkan masalah rambut lainnya seperti rambut rontok dan ketombe.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Debut Kate Middleton dengan Rambut Blonde
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda