Sukses

Beauty

Alasan Vitamin E Mampu Membuat Kulit Elastis dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Ketika menggunakan produk skincare, Sahabat Fimela mungkin melihat ada bahan berbagai vitamin di dalam daftar bahan baku produk. Mulai dari Vitamin A, C, hingga E. 

Vitamin E ini sejak dahulu dikenal sebagai vitamin yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan indah. Percaya atau tidak, tulis Hello Giggles, vitamin E merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam produk skincare. Biasanya, vitamin E terkandung dalam pelembap, serum, dan krip mata. 

Menurut seorang dermatologist, David Lortscher, M.D., vitamin E sebenarnya merupakan istilah umum untuk menyembutkan 8 antioksidan yang mampu mengurangi risiko kerusakan radikal bebas dari sinar matahari. Biasanya, katanya kepada Hello Giggles, vitamin E ditemukan dalam krim pelembap dan lotions serta produk skincare lainnya. 

Namun, seberapa penting vitamin E untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu? Ternyata, vitamin E mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput dengan cara membuatnya menjadi elastis. 

Apa Itu Kulit Elastis?

Kulit yang elastis merupakan gambaran mengenai kulit sehat yang kencang. Sehingga, tidak ada keriput dan tanda penuaan lain yang terlihat. Selain kolagen, vitamin E juga dikenal sebagai vitamin untuk kulit yang mampu mencegah dan melawan tanda penuaan. 

Mengandung antoksidan, vitamin E mampu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibat sinar matahari. Selain itu, menurut Lindsay Barras, Education Manager di Dermalogica Canada, vitamin E yang kaya akan lipid membantu menjaga kulit dari stres oksidatif yang merusak kulit. 

Karena itu, kulit kendur dapat dicegah dengan vitamin E, sehingga kulitmu akan menjadi lebih elastis dan sehat. 

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Vitamin untuk Kesehatan Perempuan
Artikel Selanjutnya
Jenis Vitamin Terbaik untuk Dikonsumsi Selama Musim Hujan