Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Kondisioner untuk Semua Jenis Rambut

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak produk perawatan rambut yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan harga yang terjangkau. Selain masker rambut, kondisioner bilas merupakan produk perawatan rambut yang sangat penting. 

Kondisioner, tulis Shape.com, memiliki peran penting karena mampu menghaluskan batng rambut. Sehingga, rambut tidak mudah kusut ketika kering nanti. Kondisioner juga bekerja sebagai nutrisi untuk batang rambut. Biasanya, kondisioner mengandung bahan-bahan yang dapat menghidrasi dan melembutkan rambut. 

Namun, banyak sekali produk kondisioner yang mengandung beberapa bahan kimia. Alih-alih menutrisi dan membuat rambut sehat, bahan-bahan kimia ini justru akan membuat rambutmu menjadi lebih kering seiring berjalannya waktu. Seperti silikon. 

Untuk menghindari bahan kimia ini, kamu bisa membuat sendiri kondisioner dari bahan-bahan alami. Berikut 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai kondisioner bilas untuk segala jenis rambut. 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bukan hanya menutrisi rambut, tetapi juga mampu menghaluskan rambut. Caranya, oleskan minyak kelapa di kulit kepala, akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 1-2 jam sebelum keramas. 

Cuka Apel

 

Dilansir dari NDTV Food, kamu juga bisa menggunakan 2 sdm cuka apel yang dicampur dengan satu gelas air. Setelah keramas, siram kepala dengan campuran cuka apel. Namun, hati-hati. Cuka apel sangat berbahaya jika masuk ke mata. 

Getah Lidah Buaya

getah lidah buaya bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu mengembalikan keseimbangan pH rambut. Sehingga tidak akan kusut dan menjadi lebih halus. 

Caranya, campurkan getah lidah buaya dengan 1 sdm air perasan lemon. Kemudian aplikasikan pada rambutmu yang sudah dibersihkan dengan sampo. Kemudian bilas. 

 

 

Simak video berikut ini

;
Loading