Sukses

Beauty

Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Masker Rambut dari Buah Avokad

ringkasan

  • Avokad merupakan sumber protein yang baik untuk rambut.
  • Selain mengandung banyak protein, buah ini juga mudah didapat.
  • Ada begitu banyak manfaat avokad untuk kulit kepala dan juga semua jenis rambut.

Fimela.com, Jakarta Buah avokad memang kaya akan lemak baik yang menyehatkan tubuh. Terutama, untuk kamu yang sedang berdiet dan mengontrol calorie intake. Selain mengandung lemak sehat dan serat, avokad juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh dan rambut. 

Karena itu, ada begitu banyak brand internasional yang mengeluarkan varian masker rambut dengan ekstrak avokado. Mulai dari produk Garnier hingga Majestic Pure. Dibandingkan dengan bahan-bahan natural lain seperti kelapa dan minyak argan, buah avokad paling ideal dijadikan masker rambut. Kenapa Sahabat Fimela harus mencoba masker dengan ekstrak buah ini? 

1. Mudah Dicari

Meskipun tetap harus menunggu musimnya, avokad terbilang sangat mudah untuk dicari. Meski kebanyakan toko menjual avokad yang masih mentah, kamu bisa membelinya dan menunggu beberapa hari hingga matang dan siap untuk dipakai sebagai masker rambut. 

2. Kaya Protein

Dilansir dari Women's Health Magazine, avokad mengandung banyak protein. Protein di dalamnya akan menguatkan batang rambut sehingga tidak mudah patah, kering, dan bercabang. 

3. Bisa Buat Sendiri di Rumah

Karena buah ini mudah didapat, kamu bisa membeli buahnya saja dan membuat masker rambut menggunakan buah ini di rumah. Untuk menyeimbangkan antara protein dan kandungan pelembap rambut, kamu bisa mencampurnya dengan berbagai minyak alami seperti argan, kelapa, zaitun, dan lain-lain. 

4. Baik untuk Kulit Kepala

Selain memperkuat batang rambut, avokad juga bagus untuk kulit kepala. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit kepala kering hingga sering mengelupas. Pasalnya, avokad memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit kepala yang super kering. 

5. Mengurangi Kadar Minyak Berlebih

Buat kamu yang memiliki rambut lepek karena berminyak, avokad juga dapat membantu menyerap dan menghilangkan kadar minyak yang berlebih pada kulit kepala dan batang rambut. 

Inilah 5 manfaat avokad sebagai masker rambut yang cocok untuk semua jenis rambut, terutama kering dan kerap kusut. Sahabat Fimela tertarik untuk mencoba? 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mengembalikan Kilau Rambut dengan Masker Alami
Artikel Selanjutnya
Kupas Tuntas Manfaat Minyak Argan untuk Semua Jenis Rambut