Sukses

Beauty

Tanpa Terkelupas, Ikuti Tips Mudah Membuat Cat Kuku Tahan hingga 2 Minggu

Fimela.com, Jakarta Berapa lama sebuah gel manicure bisa bertahan tanpa rusak atau terkelupas? Mungkin Sahabat Fimela yang menyikau nail art berharap kuku cantikmu bisa bertahan sekitar sebulan atau bahkan lebih. Sayangnya, nail art hanya bisa bertahan paling lama 2 minggu saja. 

Hal ini dikatakan chief educator nail salon Paintbox di New York, Amerika Serikat Evelyn Lim. Katanya kepada Cosmopolitan, minggu kedua manicure akan terkelupas atau rusak dengan sendirinya. Atau, bisa juga karena berbagai aktvitas yang kamu lakukan sehari-hari seperti menutup atau membuka zipper. 

Namun, kalaupun nail art masih bertahan lebih dari 2 minggu, Sahabat Fimela tetap harus menghapusnya dan re-apply gel manicure lagi. Pasalnya, menurut Evelyn, membiarkan gel manicure atau nail art berbahan apa pun lebih dari 2 minggu akan merusak kuku aslimu. 

"Cat kuku akan semakin menempel pada saat terkena sinar UV atau cahaya matahari. Karena itu, semakin lama kamu membiarkan cat kukumu, semakin sulit untuk menghapus cat kuku. Dan ini akan merusak kuku aslimu," katanya. 

Namun, merawat nail art untuk bisa bertahan hingga 2 minggu itu tidak mudah. Karena, kadang catnya mudah mengelupas hanya dalam beberapa hari saja. Tapi, kamu bisa mengikuti tips berikut ini untuk membuat cat kuku tahan hingga 2 minggu. 

Gunakan Top Coat

Pakailah top coat untuk melindungi cat kuku yang sudah kamu polos. Bukan cuma pada permukaan atas kuku, tetapi juga pada ujung depan sehingga cat kuku tidak akan mudah terkelupas. 

Pakai Minyak untuk Kutikula

Selain hand cream, perawatan kutikula kuku juga sangat penting. Pastikan kamu melembapkannya setiap hari menggunakan cuticle oil. Pastikan juga tangan dan jarimu kering sebelum mengoleskan minyak tersebut. 

Pakai Cat Kuku Tahan Lama

Ada beberapa cat kuku yang memang mudah terkelupas, meski kamu sudah menggunakan top coat. Karena itu, penting sekali untuk menggunakan cat kuku, baik gel atau yang biasa, dengan brand terpercaya. Tak perlu mahal, namun berkualitas. Seperti OPI, atau Smith & Cult yang bisa kamu peroleh secara online.

#Growfearless with FIMELA

Simak Video Berikut

;
Loading