Sukses

Beauty

Mengupas Manfaat Mint untuk Kebersihan Gigi

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin juga termasuk salah satu yang terbiasa dengan rasa mint pada pasta untuk membersihkan gigi, benar? Namun, apa sebenarnya manfaat mint yang sebenarnya untuk kebersihan gigi?

Menurut keterangan dari American Dental Association, zaman dahulu, ujung tongkat yang sudah usang digunakan sebagai alat untuk membersihkan gigi. Jika mundur hingga masa 5.000 SM, berbagai bahan abrasif yang alami digunakan untuk membersihkan gigi, seperti kuku sapi, tulang yang dihancurkan, hingga kulit kayu, sebelum manusia mengenal pasta gigi.

Kemudian label pertama pasta gigi, seperti Hopkins dan Pepsodent memiliki visi yang sama, yaitu membuat pasta gigi yang terasa lebih enak bagi masyarakat. Mint sendiri digunakan sebagai pilihan awal untuk menyegarkan mulut dengan pemasaran yang masif, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (1/2/2020).

 

Manfaat mint untuk kebersihan gigi

Menurut Robert Vogt, ahli cita rasa di Colgate, mulut memiliki berbagai reseptor sensorik yang diaktifkan oleh kesejukan mentol dalam mint. Inilah yang kemudian memberikan sensasi tersendiri setiap kali kamu menyikat gigi.

Sayangnya, menurut para ahli, mint tidak ada hubungannya dengan kebersihan gigi. Bahkan mint bukan bahan aktif dalam pasta gigi untuk memutihkan atau menjaga gigi berlubang.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Layanan Perawatan Gigi Premium dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi