Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Lendir Siput untuk Menghidrasi Kulit

Fimela.com, Jakarta Lendir siput semakin populer digunakan untuk perawatan kulit, terutama untuk menghidrasi kulit. Walaupun terdengar agak ekstrem, lendir siput ternyata bukan perawatan kulit yang benar-benar baru.

Sama halnya ketika kamu menggunakan pelembap dengan tekstur yang berat atau oklusif, lendir siput dipercaya dapat membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan mengurangi tampilan garis-garis halus. Beberapa orang bahkan menggunakan lendir siput untuk mengatasi masalah kulit kering, bersisik, atau terkelupas.

Namun, perawatan ini hanya direkomendasi untuk pemilik kulit yang sangat kering dan tidak untuk pemilik kulit berminyak, serta rentan jerawat, karena dapat menyumbat pori-pori, serta memperburuk kondisi kulit. Sedangkan untuk kulit normal, mungkin kamu tidak akan mendapatkan banyak manfaat, seperti dilansir dari self.com, Jumat (7/2/2020).

 

Manfaat dari perawatan kulit dengan lendir siput

Jika kamu ingin mencoba perawatan kulit dengan lendir siput, cobalah mulai dengan rutinitas pembersih. Sangat penting untuk memastikan bahwa kulit dibersihkan dengan baik.

Selanjutnya, pilihlah pelembap yang telah diuji terlebih dahulu di area kecil kulitmu. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan dengan lendir siput di malam hari, sedangkan di pagi hari, kamu harus mengakhirinya dengan tabir surya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenali 8 Alasan Kulit Wajah Tiba-Tiba Mengelupas
Artikel Selanjutnya
Mengulik Tren Perawatan Kulit Anti Polusi yang Populer