Sukses

Beauty

Cara Efektif Menjaga Ketiak Tetap Cerah

Fimela.com, Jakarta Ketiak adalah satu area yang juga harus dirawat. Tampilan ketiak yang gelap benar-benar mengganggu untuk beberapa orang, apakah kamu salah satunya?

Perubahan warna pada ketika sering dikaitkan dengan faktor genetik dan kondisi medis, seperti diabetes. Secara umum, ketiak gelap biasanya dimiliki oleh orang-orang dengan warna kulit yang lebih gelap.

Orang-orang yang memiliki kulit gelap cenderung memiliki sel-sel yang memproduksi lebih banyak pigmen. Produksi pigmen yang berlebihan menjadi salah satu penyebab ketiak gelap, seperti dilansir dari self.com, Kamis (16/4/2020).

 

 

Mencerahkan kulit ketiak

Mencukur bulu ketiak sendiri bisa menyebabkan peradangan karena gesekan berulang. Setiap ada gesekan berulang, kulit akan meresponnya dengan menebal, sedangkan kulit yang menebal menjadi lebih gelap atau hiperpigmentasi.

Lalu, bagaimana dengan waxing? Waxing sebenarnya tidak lebih baik, karena merapikan bulu dengan lilin secara rutin justru dapat memperburuk keadaan karena bulu dapat tumbuh ke dalam.

Para pakar menyarankan untuk melakukan laser hair removal untuk merawat ketiak gelap agar lebih cerah. Laser hair removal memiliki risiko traumatis yang lebih sedikit dan menumbuhkan bulu yang lebih halus.

Mencerahkan kulit ketiak

Jika biaya laser hair removal tidak sesuai dengan anggaranmu, cobalah untuk mencukur bulu ketiak dengan arah yang sama dengan arah bulu tersebut tumbuh untk meminimalisir trauma pada kulit. Jika kamu datang ke dokter, resep retinoid biasanya akan diberikan untuk mencerahkan kulit ketiak.

Namun, resep ini juga tidak boleh dilakukan sembarangan, karena dapat menyebabkan iritasi. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Lip Balm Favorit Sepanjang Masa dengan Formula Terbarunya
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Lakukan Terapi Laser untuk Wajah Bopeng