Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang manfaat puasa. Secara sederhana, puasa dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, risiko penyakit, memberikan lebih banyak energi, bahkan memperlambat penuaan kulit.

Peradangan dapat menyebabkan munculnya jerawat dan eksim, yang sebenarnya dapat dikurangi dengan memerangi bakteri jahat di usus dengan puasa. Kerusakan kolagen pada kulit sepenuhnya dapat dicegah dengan mengatur kadar glukosa darah dan sensitivitas insulin.

Melansir dari beberapa sumber, Senin (27/4/2020), puasa memang dapat memacu produksi senyawa antioksidan yang dikenal dapat mengurangi penuaan dan kerutan pada kulit. Namun, puasa juga harus dibarengi dengan mengonsumsi makanan bergizi yang cukup untuk menyehatkan tubuh dan menjaga kulit tetap sehat.

Manfaat puasa bagi kecantikan kulit

Akar penyebab jerawat adalah peradangan pada tubuh, sehingga solusi terbaiknya adalah meningkatkan kesehatan usus dan mengembalikan keseimbangan microbiome. Baik pria maupun perempuan cenderung mengalami masalah kulit karena depresi dan puasa juga dapat membantumu mengontrol emosi. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading