Sukses

Beauty

5 Tips Mencegah Rambut Bercabang saat Tidak Bisa Pergi ke Salon

Fimela.com, Jakarta Pembatasan aktivitas berskala besar (PSBB) seperti saat ini tentu mengubah banyak hal, seperti tidak bisa ke salon untuk melakukan perawatan rambut, benar? Tantangan untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat tentu beragam, terutama bagi kamu yang rutin melakukan perawatan di salon.

Dilansir dari self.com, Jumat (8/5/2020), berikut ini adalah beberapa tips mencegah rambut bercabang selama kamu tidak bisa pergi ke salon. Penasaran?

1. Jangan lupa mencuci rambut

Para pakar menyarankan untuk mencuci rambut setiap 7 hingga 10 hari sekali untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Untuk mencegah rambut kusut, encerkan sampo normal dan transfer ke botol lainnya. Carilah produk bebas sulfat untuk membersihkan kulit kepala tanpa reaksi negatif.

2. Melembapkan rambut

Perawatan rambut dengan uap sangat populer untuk alasan yang baik. Perawatan ini dapat membantu meningkatkan kilau dan elastisitas rambut dengan membuka kutikula agar lebih lembap.

 

3. Berkonsultasi online dengan profesional

Rambut yang kering kronis dapat diatasi dengan protein. Namun, penggunaan protein pada rambut harus berdasarkan arahan jelas dari profesional.

Terlalu banyak protein bisa buruk karena rambut dapat menjadi terlalu kuat dan rapuh. Perawatan protein seringkali disarankan hanya dilakukan sekali dalam sebulan.

4. Menggunakan kondisioner tanpa bilas

Kondisioner tanpa bias memiliki manfaat untuk memastikan rambut tetap lembap. Cairkan kondisioner dengan air dan taruh di botol semprot agar bisa kamu bawa kemanapun.

5. Memperhatikan ujung rambut

Minyak rambut adalah solusi terbaik bagi kamu yang mengalami rambut bercabang. Ingat juga bahwa ujung rambut bercabang bisa menjadi tanda saatnya potong rambut, sehingga kamu bisa melakukannya segera di rumah. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Menjaga Kulit Kering Tetap Cerah saat Puasa
Artikel Selanjutnya
8 Cara Efektif Mencegah Kulit Keriput