Sukses

Beauty

Minyak Jarak Dipercaya Bantu Menumbuhkan Rambut, Ini Faktanya

ringkasan

  • Minyak jarak dipercaya membantu menumbuhkan rambut yang sering ditemui dalam berbagai produk hair treatment
  • Minyak jarak mengandung anti-inflamasi dan anti-mikroba, apa fungsinya?

Fimela.com, Jakarta Kondisi rambut yang mudah rontok pasti akan membuat kamu terganggu. Solusinya, carilah produk perawatan rambut yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan atau mampu mempercepat pertumbuhan.

Kamu akan menemukan banyak sumber yang menyarankan untuk mencoba menggunakan minyak jarak. Karena banyak percaya jika minyak jarak dapat membantu pertumbuhan rambut.

Ahli kimia kosmetik mengatakan Minyak jarak tidak akan menumbuhkan rambut. Belum ada bukti dan teori ilmiah yang mengatakan minyak jarak berfungsi untuk pertumbuhan rambut, namun bukan berarti tidak baik untuk rambutmu.

Michelle Blaisure, Trichologist bersertifikat mengatakan menggunakan minyak jarak di rambut sebenarnya dapat membantu mengatasi ketombe bukan untuk membantu pertumbuhan. "Minyak jarak tidak hanya berkhasiat sebagai anti-inflamasi dan anti-mikroba, tetapi juga membantu menjaga kelembaban di kulit. Sifat antimikroba berguna untuk melawan pertumbuhan bakteri atau jamur yang berlebihan pada kulit kepala," jelasnya.

 

 

Khasiat Sebenarnya Minyak Jarak untuk Rambut

Melansir dari thelist.com, selain dapat mengatasi ketombe, menggunakan minyak jarak pada rambut dapat menambah kilau alami dan menjaga kelembapannya. Sama seperti minyak lainnya yang baik untuk rambut, minyak jarak dapat menghaluskan kutikula. Sifat melembapkan ini tentunya membantu permukaan rambut bersinar alami.

Jika kamu ingin menambahkan minyak jarak dalam rutinitas perawatan rambut , cukup gunakan beberapa tetes saja. Sebab minyak jarak akan sangat sulit untuk dibilas dan menghilangkan dari kulit kepala. Ada baiknya juga jika kamu mencampurnya dengan produk perawatan rambut lain.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Alopesia, Masalah Rambut Rontok yang Sebabkan Pitak di Kepala
Artikel Selanjutnya
Hair Regrowth Laser, Perawatan Mengatasi Rambut Rontok Berlebih