Sukses

Beauty

Kenali Kesalahan Menggunakan Serum Wajah, Agar Skincare Bekerja

Fimela.com, Jakarta Serum adalah produk perawatan kulit wajah, untuk memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, dan bisa juga membantu mengatasi masalah kulit. Serum wajah biasanya memiliki tekstur cair, yang ringan dan mudah meresap di kulit. Serum bisa bekerja hingga lapisan kulit terdalam.

Serum adalah rangkaian skincare, yang digunakan setelah penggunaan toner, dan sebelum menggunakan pelembap. Tanpa disadari, penggunaan serum bisa membuat rangkaian produk perawatan lainnya tidak bekerja dengan baik, jika salah dalam pengaplikasian produk.

Yuk kenali kesalahan menggunakan serum wajah, agar skincare bekerja dengan baik, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

 

Salah Pemakaian Serum

Kesalahan yang dilakukan saat menggunakan serum, bisa saja karena salah dalam pengaplikasian serum di wajah, sehingga tidak membuat skincare bekerja dengan baik.

Saat menggunakan skincare, biasanya skincare yang memiliki tekstur cair diaplikasikan terlebih dulu, daripada skincare yang memiliki tekstur kental.

Seperti halnya serum, biasanya serum diaplikasikan setelah penggunaan toner, kemudian dilanjut dengan penggunaan pelembap setelah serum.

Saat menggunakan serum, harus diperhatikan kandungan bahan aktif di dalamnya, agar tidak bereaksi dengan kandungan bahan aktif di skincare lainnya.

Jika salah memadukan kandungan serum dengan kandungan pada skincare lainnya, bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi, dan menyebabkan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

 

Tidak Menggunakan Pelembap

Kesalahan dalam menggunakan serum, yaitu sering mengabaikan penggunaan pelembap, setelah menggunakan serum.

Walaupun serum memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, namun penggunaan pelembap juga harus diterapkan, untuk membantu kulit lebih terhidrasi.

Penggunaan pelembap setelah menggunakan serum, bisa membantu merawat kulit, dan mengatasi masalah kulit agar cepat membaik.

Namun, jangan sampai salah memadukan kandungan serum dan pelembap, agar tidak mengiritasi kulit.

Pilih Serum Sesuai Kebutuhan

Kesalahan menggunakan serum, bisa saja terjadi karena salah memilih serum, yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit mu.

Banyak sekali serum yang dijual dengan harga murah. Namun Sahabat Fimela jangan mudah tergoda dengan harga yang murah, karena tetap harus memperhatikan fungsi serum yang sesuai dengan kulit.

Selain memperhatikan kandungan yang cocok untuk mengatasi masalah kulitmu, dalam membeli serum juga harus diperhatikan tentang ijin BPOM, dan juga tanggal expired yang ada pada serum.

Menggunakan Serum Terlalu Banyak

Kesalahan menggunakan serum, bisa terjadi karena terlalu banyak mengaplikasikan serum di wajah, dan akan membuat skincare lainnya tidak bekerja dengan baik.

Walaupun serum miliki tekstur yang ringan, dan bisa mudah meresap cepat ke dalam kulit, namun penggunaan serum di kulit wajah harus dengan takaran yang tepat.

Takaran penggunaan serum di wajah adalah sebesar biji kacang polong. Saat mengaplikasikan serum, seharusnya langsung diaplikasikan di wajah dengan pipet yang ada pada serum.

Tidak Rutin Menggunakan Serum

Kesalahan menggunakan serum, karena tidak konsisten saat menggunakan serum, dan mengkibatkan rangkaian skincare lainnya tidak bekerja dengan baik.

Sebaiknya serum digunakan pada saat pagi dan malam. Selain bisa membantu menghidrasi kulit, serum juga bisa membantu menyembuhkan masalah kulit.

 

;
Loading