Sukses

Beauty

Jangan Pernah Lakukan 3 Hal Ini pada Rambutmu selama Masa Karantina di Rumah

Fimela.com, Jakarta Karantina di rumah berarti kamu memiliki lebih banyak waktu untuk melihat video tutorial melakukan segala hal sendiri, seperti memasak dan menata rambut. Namun, ternyata, tidak semua tutorial penataan rambut bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Dilansir dari huffpost.com, Rabu (20/5/2020), berikut ini adalah beberapa hal yang jangan pernah kamu lakukan sendiri pada rambut di rumah. Penasaran?

1. Jangan mencoba produk pewarna sembarangan

Produk pewarna rambut tidak boleh digunakan secara sembarangan, kamu tidak tahu volume pengembang di dalamnya. Semakin tinggi volume pengembang, akan semakin merusak rambut.

 

2. Jangan bleaching atau menggunakan bahan kimia keras lainnya

Jangan sekali-kali berpikiran untuk bleaching rambut sendiri di rumah. Ini berisiko membuat rambut rontok dan rusak parah. Perawatan keratin juga tidak mungkin dilakukan sendiri di rumah, karena dapat memecah komposisi rambut.

3. Jangan memotong layer rambut sendiri

Daripada mendapati rambut yang salah potong, sebaiknya biarkan rambut panjang sebentar lagi. Para pakar sepakat bahwa warna rambut biasanya dapat diperbaiki, namun rambut yang salah potong akan sulit untuk diperbaiki terutama di masa karantina seperti ini.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading