Sukses

Beauty

7 Hal yang Harus Diketahui sebelum Kamu Mewarnai Rambut

Fimela.com, Jakarta Berencana mewarnai rambut dalam waktu dekat? Mewarnai rambut tidak semudah kelihatannya, baik kamu melakukannya sendiri di rumah, maupun di salon.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika kamu berencana mewarnai rambut, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (8/6/2020). Penasaran apa saja?

1. Bermain dengan warna multidimensi

Jangan takut untuk bermain dengan warna-warna yang berbeda, terutama jika kamu memiliki rambut yang tipis.

2. Mendapatkan perawatan keratin

Perawatan keratin paling baik dilakukan ketika kamu mewarnai rambut, baik langsung setelah proses pewarnaan maupun beberapa hari setelahnya. Perawatan keratin berfungsi membantu menyegel warna dan mencegah kerusakan berlebih dari bahan kimia yang digunakan.

3. Jangan hanya menggunakan sampo

Ketika mewarnai rambut, produk perawatan yang kamu gunakan harus diganti dengan yang khusus diformulasikan untuk rambut berwarna.

 

 

4. Menggunakan pelembap dan petroleum jelly

Sebelum memulai proses pewarnaan, oleskan petroleum jelly ke sekitar garis rambut untuk melindungi kulit dari cat rambut. Atau jika ada cat rambut yang mengenai kulit, hilangkan dengan pelembap.

5. Memperhatikan kandungan produk

Perhatikan kandungan yang ada di dalam produk pewarna rambut, seperti amonia dan timbal asetat yang benar-benar harus kamu hindari.

6. Memilih warna yang lebih gelap agar tidak merusak rambut

Memilih warna terang berarti kamu harus melalui beberapa proses pewarnaan untuk menghilangkan warna asli. Jadi, jika ingin mewarnai rambut, warnai dengan warna yang lebih gelap.

7. Biarkan rambut kotor sebelum mulai mewarnai rambut

Rambut yang bersih bisa terasa lebih licin untuk diwarnai dan kulit kepala menjadi tidak memiliki minyak alami sebagai perlindungan dari kerasnya bahan kimia dalam produk pewarna.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading