Sukses

Beauty

Superhero Mengatasi Jerawat hingga Anti Penuaan, Ini Manfaat Teh Hijau yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Sering menggunakan produk skincare dengan kandungan teh hijau di dalamnya? Kandungan teh hijau di dalam produk skincare sangat dikenal khasiatnya sebagai anti penuaan, menyejukkan, dan antioksidan.

Teh hijau adalah botani yang berasal dari daun dan tunas teh Camellia sinensis. Komponen aktif dari teh hijau adalah polifenol yang diyakini bermanfaat bagi kulit, karena sifat antioksidan dan anti inflamasinya.

Epigallocatechin gallate adalah polifenol yang paling banyak digunakan secara oral maupun topikal untuk manfaat kesehatan yang potensial. Dilansir dari byrdie.com, Rabu (3/6/2020), teh hijau juga mengandung kafein dan tanin yang bisa membantu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi bengkak.

Karena sifatnya yang beragam, teh hijau juga dipelajari untuk mendapatkan manfaat kecantikan, seperti jerawat, rosacea, psoriasis, kutil, bahkan kanker kulit.

 

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh hijau untuk kondisi kulit

1. Melindungi kulit

Sebagai antioksidan yang mampu membersihkan radikal bebas yang disebabkan oleh stresor lingkungan seperti radiasi UV dan polusi, teh hijau adalah pilihan terbaik untuk perawatan anti penuaan dan melindungi kulit.

2. Meminimalisir tanda-tanda penuaan kulit

Teh hijau juga dapat mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, seperti hiperpigmentasi, tekstur kasar, dan garis- garis halus.

3. Mengurangi kelebihan sebum

Kemampuan teh hijau dalam mengurangi sebum dan sifat anti inflamasi, serta antibakterinya membuatnya cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit berjerawat dan berminyak.

4. Menenangkan kulit

Teh hijau juga dapat mengurangi peradangan pada kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, dan ketombe.

Menurut para pakar, teh hijau tidak memiliki efek samping tertentu, cenderung cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, sebaiknya bagi kamu yang memiliki kondisi kulit sangat kering, berhati-hati dalam menggunakan produk skincare yang mengandung teh hijau.

Cara terbaik menggunakan teh hijau sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit adalah melalui produk skincare. Gunakan dalam rutinitas membersihkan, melindungi, memperbaiki, dan melembapkan kulit, serta kombinasikan dengan kandungan antioksidan lainnya agar kamu bisa menuai manfaat maksimal. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading