Sukses

Beauty

Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Menggunakan Masker Peel Off

Fimela.com, Jakarta Masker peel off merupakan masker yang dipalikasikan pada kulit wajah, lalu dikelupas setelah masker mengering, dan bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Selain membantu mengangkat sel kulit mati, masker jenis peel off juga bisa membantu mengangkat komedo, memperbaiki masalah kulit dan membersihkan kotoran sisa makeup di wajah.

Masker peel off bisa membuat kulit wajah menjadi lembap. Karena masker peel off bisa memberikan nutrisi di kulit wajah, dan kotoran di dalam-dalam bersih terangkat. Agar masker peel off bisa bekerja dengan maksimal, yuk kenali kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan masker peel off, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Terlalu Sering Menggunakan Masker

Kesalahan pertama saat menggunakan masker peel off, yaitu terlalu sering mengaplikasikan atau menggunakan masker peel off, di kulit wajah. Walaupun masker peel off bisa membantu mengurang komedo, mengangkat kulit kering dan menyembuhkan berbagai macam masalah kulit, tetapi masker peel off tidak boleh digunakan setiap hari.

Menggunakan masker peel off terlalu sering, bisa membuat kulit menjadi iritasi, dan membuat kulit menjadi dehidrasi karena terlalu kering. Untuk membantu mengatasi masalah kulit, gunakan masker peel off sekitar seminggu 1 kali, dan jangan lupa menggunakan pelembap setelah itu.

Tidak Menggunakan Masker yang Tepat

Masker peel off memiliki banyak varian, serta memiliki banyak kandungan bahan aktif, yang bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kulit tertentu. Agar masker peel off bisa bekerja dengan efektif, kenali terlebih dahulu jenis kulit mu, kemudian cari kandungan yang cocok untuk mengatasi masalah kulit mu.

Bagi yang memiliki kulit kering, gunakan masker peel off yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin, untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan memlembapkan kulit kering. 

Sedangkan untuk Sahabat Fimela yang memiliki kulit berminyak, bisa menggunakan masker yang berbentuk clay, atau yang mengandung charcoal untuk membantu mengontrol minyak di wajah.

Membiarkan Masker Mengering Terlalu Lama

Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan masker peel off, yaitu terlalu lama membiarkan masker peel off kering terlalu lama, dan bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Biasanya masker peel off didiamkan sekitar 20 menit saja. Setelah masker peel off mengering, masker harus segera diangkat dengan hati-hati.

Masker peel off memiliki tekstur yang bisa mengering, sehingga kalau dibiarkan mengering terlalu lama, saat mengelupas masker bisa melukai kulit.

Sahabat Fimela bisa mengelupas masker dimulai dari samping, pada saat masker mulai kering, agar kulit tidak iritasi.

Menggunakan Masker saat Kulit Sensitif

Kesalahan menggunakan masker peel off yang terakhir, yaitu menggunakan masker peel off, pada saat keadaan kulit sedang sangat sensitif.

Kulit yang sedang sensitif, bisa terkena iritasi dan kulit menjadi kemerahan, jika menggunakan masker peel off.

Biasanya kulit yang sedang terlalu sensitif, terjadi karena kulit terlalu kering, atau setelah melakukan perawatan di dokter kulit.

Sehingga saat kulit terlalu sensitif, lebih baik hindari menggunakan masker peel off, agar kulit tidak meradang hingga menyebabkan jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading