Sukses

Beauty

Anti Bingung Potong Poni Ala Korea di Rumah, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya masalah potong poni, rambut panjang juga menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi kaum perempuan. Pembatasan aktivitas berskala besar yang masih berlangsung sampai saat ini tentu menyulitkan kamu yang ingin menata penampilan setelah beberapa bulan di rumah saja.

Tidak heran jika kemudian kamu melihat banyak orang mulai berani melakukan perawatan sendiri di rumah, termasuk potong rambut atau sekedar potong poni. Jika kamu penasaran ingin mencobanya juga, berikut ini adalah beberapa tips potong poni ala Korea sendiri di rumah. Penasaran?

Langkah 1

Ambil sedikit rambut bagian depan yang ingin kamu potong menjadi poni. Ambil sedikit saja, karena poni ala Korea biasanya diambil dari rambut yang tipis.

 

 

Langkah 2

Usahakan rambut yang kamu ambil dari bagian depan dan tengah, sehingga membentuk segitiga. Langkah ini penting untuk memastikan poni terpotong dengan posisi yang seharusnya.

Langkah 3

Basahi sedikit bagian ujung rambut dan potong poni dengan arah garis lurus, serta pastikan panjangnya sejajar dengan garis mata bagian bawah. Hindari kesalahan memotong poni terlalu pendek, karena rambut akan mengembang begitu dipotong.

Langkah 4

Bagian rambut di sisi kanan dan kiri harus dipotong sejajar dengan garis wajah untuk tujuan layering.

Langkah 5

Untuk hasil yang lebih rapi, kamu bisa mencatok area rambut yang dipotong menjadi poni. Inilah mengapa kamu harus menghindari memotong poni terlalu pendek, karena begitu dicatok, rambutmu akan mengembang. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Model Rambut ala Korea yang Membuat Penampilanmu Lebih Cantik dan Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Personalisasi Produk Skincare Sesuai Kebutuhan Berbasis Teknologi