Sukses

Beauty

3 Tips Terhindar dari Munculnya Jerawat Walau Harus Selalu Pakai Masker

Fimela.com, Jakarta Masker adalah keharusan di waktu-waktu seperti saat ini, terutama dengan diterapkannya new normal. Karena digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, masker menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan saat ini.

Sayangnya, menggunakan masker setiap hari juga bisa menimbulkan kondisi kulit tertentu, seperti jerawat yang paling umum. Masker yang menutupi kulit sepanjang hari dapat menyebabkan iritasi, kondensasi, dan menempelnya kotoran pada permukaan kulit.

Namun, kamu tenang saja, dilansir dari bustle.com, Selasa (16/6/2020), berikut ini adalah beberapa tips terhindar dari jerawat walaupun harus selalu menggunakan masker. Penasaran?

1. Menggunakan masker kain

Masker sekali pakai memang merupakan pilihan terbaik, namun masker tersebut tidak diciptakan untuk penggunaan berulang. Jika kamu mencari opsi yang lebih ramah lingkungan dan menjaga kulit wajah tetap bersih, cobalah masker kain yang bisa dicuci dan dipakai kembali.

 

2. Selalu mencuci muka dan masker

Kotoran dan minyak bisa menempel di maskermu, terlepas dari seberapa bersih saat kamu memakainya. Pastikan kulitmu selalu bersih dan lembap sebelum menggunakan masker.

Setelah menggunakan masker, selalu cuci dengan sabun yang lembut. Pastikan kamu juga selalu rajin mencuci muka sebelum dan sesudah menggunakan masker, karena bakteri dan kelembapan dapat terbentuk saat kamu menggunakan masker dan menyebabkan munculnya jerawat.

3. Rutin merawat kulit, bahkan ketika tidak sedang menggunakan masker

Jagalah kulit walaupun kamu tidak sedang menggunakan masker. Masa karantina seperti ini memberimu waktu lebih banyak untuk mencoba perawatan kulit yang baru, bukan?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Serum Kulit Andalan Song Hye Kyo Hadirkan Formulasi Terbaru
Artikel Selanjutnya
3 Manfaat dari Lip Oil dan Cara Tepat Menggunakannya