Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering karena Sering Pakai Hand Sanitizer

Fimela.com, Jakarta Anjuran mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi kebiasaan sederhana untuk menjaga kebersihan selama pandemi. Namun jika tidak menemukan air dan sabun, penggunaan hand sanitizer menjadi pilihan mutlak yang tak terelakkan.

Jika cuci tangan dengan sabun dapat membuat kulit tangan terasa kering, penggunaan hand sanitizer juga memiliko risiko yang sama atau lebih tinggi. Terutama jika dipakai terlalu sering dan secara terus menerus, kandungan alkohol pada hand sanitizer bisa menyebabkan kulit tangan kering dan jika dibiarkan dapat terjadi iritasi.

Jangan khawatir, dengan cara yang tepat kita bisa mengatasi kulit tangan kering karena penggunaan intens hand sanitzer dengan beberapa cara berikut;

 

1. Pilih hand sanitizer mengandung moisturizer tinggi

Kandungan yang memiliki pelembap atau moisturizer tinggi menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sekaligus mengatasi kulit kering pada tangan. Sebab moisturizer tinggi dapat mencegah tangan menjadi kering dan teriritasi.

Salah satu opsi adalah Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray. Kandungan Triple Moisturizer nya (Aloe Vera, Pro-Vitamin B5, & Glycerol) dapat menutrisi kulit tangan agar tetap lembab dan terawat serta mampu melindungi tangan dari kuman dan bakteri.

 

2. Tambahkan soothing gel untuk menjaga kelembapan tangan

Aloe vera sejak dulu dipercaya mampu melembutkan dan melembapkan kulit yang banyak dipakai dalam produk soothing gel. Seperti Purbasari Aloe Vera Soothing Gel yang memiliki kandungan 99 persen Aloe Vera yang bersifat moisturizing dan soothing.

Kandungan Antioksidan, Vitamin A, dan Enzim dapat melembabkan kulit yang bisa diandalkan untuk mengatasi kulit tangan yang kering dalam seketika. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dapat juga digunakan di seluruh tubuh serta rambut untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat.

 

3. Sering pakai pelembap atau lotion tangan

Lebih sering mencuci tangan atau memakai hand sanitizer juga harus diimbangi dengan intensitas mengoleskan pelembap atau lotion. Pilihlah lotion yang mengandung pelembap tinggi seperti zaitun oil.

Purbasari Lotion Zaitun memiliki kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) untuk merawat kulit tangan agar tetap lembab dan ternutrisi. Gunakan setelah mandi dan sebelum beraktivitas serta di malam hari kamu bisa menggunakannya sebelum tidur. Untuk peresapan sempurna, dianjurkan memakai sarung tangan setelah mengaplikasikan lotion.

 

 

4. Rendaman oat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan dan mengurangi kering pada kulit tangan. Kamu bisa merendam tangan atau badan dalam air yang dicampur oat dengan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

 

 

5. Cukupi kebutuhan asupan air putih

Selain menjaga dari luar, kita juga harus menutrisi kelembapan alami tubuh dari dalam. Cairan yang cukup dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga membuat kulit tetap segar dan elastis.

Sesuai anjuran, minumlah air putih minimal delapan gelas per hari. Banyak minum juga bisa membantu menurunkan berat badan selama WFH.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading