Sukses

Beauty

4 Cara Serderhana Menjaga Tampilan Rambut Tetap Prima Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Menjaga tampilan rambut secara alami agar tetap kuat dan sehat tidak mudah. Tanpa penataan yang tepat, rambut akan mudah kering dan kusut.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk menjaga tampilan dan kondisi rambut secara alami, penasaran?

1. Hidrasi

Cara terbaik untuk menjaga agar rambut tetap terhidrasi adalah mengonsumsi air yang cukup, meminumnya secara teratur. Selain itu, mengaplikasikan produk krim dan minyak juga akan menutup kutikula rambut, mencegah hilangnya kelembapan saat rambut menghadapi suhu yang meningkat.

2. Melindungi rambut

Pastikan untuk mengaplikasikan produk perlindungan rambut sebelum menatanya. Selain itu, berinvestasilah pada sarung bantal sutra untuk memerangi rambut keriting saat bangun tidur.

 

3. Membersihkan

Keringat bisa menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan masalah jika tidak ditangani dengan benar. Aplikasikan sampo bebas sulfat untuk membantu membersihkan kulit kepala, tanpa menghilangkan minyak alami yang sangat dibutuhkan oleh rambut.

4. Melindungi rambut saat di luar rumah

Jika kamu menghabiskan banyak waktu di luar rumah, tambahkan SPF ke dalam rutinitas perawatan rambut untuk mencegah kerusakan akibat paparan sinar UV. Setelah beraktivitas di luar rumah, pastikan kamu segera mencuci rambut sebelum mengaplikasikan pelembap untuk hidrasi dan perbaikan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading