Sukses

Beauty

4 Alasan Kamu Harus Berhenti Menggunakan Tabir Surya Semprot di Wajah

Fimela.com, Jakarta Saat ini, kamu bisa menemukan banyak jenis tabir surya. Pernahkah kamu menemukan dan mencoba menggunakan tabir surya semprot di wajah?

Sayangnya, beberapa pakar justru menyarankan untuk tidak menggunakan tabir surya semprot di wajah, penasaran kenapa? Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa alasan kamu harus berhenti menggunakan tabir surya semprot di wajah.

1. Bisa digunakan di wajah

Secara teknis, menggunakan tabir surya lebih baik daripada tidak menggunakan sama sekali. Namun, ada beberapa pakar yang tidak menganjurkan penggunaan tabir surya semprot langsung pada wajah, karena aplikasi yang tidak mudah dikontrol.

2. Pengaplikasian yang tidak merata

Karena tidak dianjurkan langsung disemprotkan pada wajah, tabir surya semprot sebaiknya diaplikasikan terlebih dahulu ke tangan, baru dioleskan pada wajah. Namun cara ini jelas memungkinkan pengaplikasian yang tidak merata.

 

3. Ada pilihan lain

Kamu bisa memilih jenis tabir surya lainnya, seperti lotion yang jelas lebih mudah diaplikasikan.

4. Berisiko mengenai mata dan mulut

Jika ketika menggunakan tabir surya semprot, kamu tidak sengaja mengenai mata dan mulut, segera lepaskan lensa kontak jika mengenakannya. Kemudian gunakan obat tetes mata bebas pengawet untuk meredakan ketidaknyamanan. Kompres menggunakan es atau air dingin di atas kelopak mata juga bisa menjadi cara menenangkan iritasi.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Serat Lyocell Skin dalam Rutinitas Skincare Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Panduan Tepat Mencuci Muka, Menurut Dokter Kulit