Sukses

Beauty

5 Tips Mengatasi Jerawat karena Pemakaian Masker dari Pakar K-Beauty

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang saat ini umum ditemui karena penggunaan masker sehari-hari. Gesekan dan keringat yang terperangkap di bawah masker dapat menyebabkan kulit teriritasi di area dagu, mulut, dan hidung.

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa tips mengatasi jerawat yang muncul karena pemakaian masker, menurut pakar k-beauty. Penasaran?

1. Memperkuat pelindung kulit

Masker bisa sangat mengganggu kulit, sehingga mempertahankan pelindung kulit dapat sangat membantu mencegah munculnya jerawat. Pelindung kulit dapat mencegah bakteri masuk ke kulit dan menjaga ketahanan kulit.

2. Fokus pada hidrasi, bukan menghilangkan jerawat

Ketika kulit mengalami dehidrasi dan kekurangan kelembapan, akan terjadi respon peradangan, yang kemudian memicu lebih banyak produksi minyak, lebih sedikit pergantian sel, dan munculnya jerawat. Air minum tidak akan melembapkan kulit secara langsung, sehingga kamu juga harus menggunakan produk yang mengandung banyak humektan.

3. Mencoba centella asiatica

Menggunakan produk dengan bahan-bahan yang memang terkenal karena sifat anti inflamasinya, seperti niacinamide atau centella asiatica dapat membantu menenangkan jerawat.

4. Memahami jenis jerawat

Kamu juga perlu memahami jenis jerawat yang muncul, seperti jerawat hormonal yang muncul stres meningkat. Jika kamu sudah bisa menentukan jenis jerawat tersebut, maka kamu juga bisa memilih jenis penanganan yang terbaik.

5. Menggunakan rutinitas yang lembut

Produk untuk mengatasi kulit berjerawat sebaiknya memiliki formulasi yang lembut. Selain itu, lebih baik menggunakan eksfolian kimiawi, daripada fisik. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading