Sukses

Beauty

Mengenal Azulene, Produk Skincare Berwarna Biru yang Menenangkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba menggunakan produk skincare berwarna biru? Produk skincare berwarna biru kemungkinan besar mengandung minyak azulene, bahan nabati yang menonjol di antara bahan lainnya.

Selain menyenangkan karena warnanya yang indah, minyak azulene dalam produk skincare juga terkenal sebagai bahan penenang kulit terbaik yang pernah ada. Azulene adalah minyak nabati alami yang berasal dari distilasi uap bunga chamomile, yarrow, atau blue tansy yang semuanya memiliki sifat anti-inflamasi.

Nama azulene berasal dari azul, kata Spanyol yang berarti biru, karena warna birunya yang berbeda. Manfaat anti inflamasi di dalam azulene menjadikannya sebagai bahan skincare yang berguna untuk penenang kulit yang terbaik.

Manfaat minyak azulene

Azulene dapat menenangkan berbagai iritasi kulit, seperti benjolan, kemerahan, dan mencegah rambut tumbuh ke dalam. Produk skincare dengan kandungan minyak azulene juga baik digunakan ketika kamu memiliki kulit terbakar.

Tidak hanya itu, minyak azulene dapat meningkatkan fungsi pelindung kulit, sehingga lebih sedikit kelembapan alami yang keluar. Namun, karena cepat menyerap, azulene dianggap sebagai minyak kering dan tidak akan meninggalkan residu minyak.

Efek samping penggunaan minyak azulene

Minyak azulene juga dapat bertindak sebagai anti mikroba, inilah mengapa azulene banyak ditemukan dalam produk skincare untuk kulit berjerawat. Minyak azulene umumnya dapat ditoleransi dengan baik.

Namun, jika kamu alergi terhadap bunga chamomile atau tanaman lain dalam keluarga daisy, kemungkinan besar kamu juga akan bereaksi terhadap minyak azulene. Azulene juga dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, hindari paparan sinar matahari segera setelah mengaplikasikan produk dengan azulene dan pastikan kamu mengaplikasikan tabir surya secara rutin.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Benar Menggunakan Suncreen saat Olahraga Outdoor dari Dewasa hingga Anak-Anak
Artikel Selanjutnya
Perawatan Laser Teknologi Terbaru Atasi Gangguan Pembuluh Darah di Kulit