Sukses

Beauty

Benarkah Cokelat Adalah Penyebab Jerawat? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin juga sering mendengar bahwa cokelat bisa menyebabkan jerawat. Jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum.

Dari hormon hingga kebersihan, ada banyak penyebab jerawat, namun apakah makan cokelat termasuk salah satunya? Tidak ada bukti bahwa cokelat itu sendiri dapat menyebabkan jerawat.

Kecuali jika kamu makan cokelat yang penuh dengan sirup, gula, susu, dan bahan aditif lainnya. Gula, susu, dan makanan olahan dapat mengganggu mikrobioma usus, yang menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

 

Manfaat cokelat untuk kesehatan kulit

Bahan utama cokelat sendiri adalah kakao yang kaya akan antioksidan atau flavanol yang sebenarnya dapat memperbaiki kondisi kulit. Antioksidan yang ditemukan dalam cokelat benar-benar luar biasa.

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa polifenol yang ditemukan dalam tanaman kakao memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang dapat menetralkan kerusakan oksidatif dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Jika tujuan utamamu makan cokelat adlaah untuk meningkatkan kesehatan, maka pilihlah cokelat paling gelap, tanpa bahan tambahan.

Makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat

Makanan dengan kandungan glikemik tinggi adalah yang paling memicu munculnya jerawat. Makanan tinggi gula dan karbohidrat diserap dengan cepat, menyebabkan kadar glukosa serum dan insulin lebih tinggi.

Akhirnya, ini akan meningkatkan produksi sebum dan merangsang sintesis androgen adrenal, serta meningkatkan ketersediaan hayati androgen, yang semuanya berperan dalam pembentukan jerawat. Apa kamu juga suka mengonsumsi cokelat?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Panduan Lengkap Merawat Rambut di Rumah, Ternyata Nggak Seribet yang Dibayangkan