Sukses

Beauty

Berkenalan dengan Allantoin, Kandungan Produk Skincare yang Berfungsi Menenangkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar tentang allantoin sebagai salah satu kandungan produk skincare? Allantoin cukup jauh di bawah radar.

Allantoin juga dikenal sebagai aluminium dihydroxy allantoinate yang adalah ekstrak dari tanaman komprei, yang berasal dari daerah beriklim sedang di Asia dan Eropa. Allantoin memiliki khasiat skincare untuk penyembuhan dan menenangkan yang manjur dan selama berabad-abad, digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kulit ringan dan bengkak.

Allantoin dapat ditemukan di berbagai tanaman, seperti bit, chamomile, kecambah gandum, dan biji tembakau. Meskipun dapat diekstraksi untuk penggunakan produk makeup dan skincare, yang paling ditemukan adalah versi buatan laboratorium, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Berkenalan dengan Allantoin

Kedua versi tersebut aman dan efektif bila digunakan dalam produk skincare. Allantoin hadir dalam bentuk bubuk, krim, dan cairan, seperti pelembap, eksfoliator, dan masker.

Ada bukti bahwa allantoin dapat membantu melembapkan kulit dengan mengelupas dan mengangkat sel kulit mati yang mencegah humektan alami mengikat dan menahan air di kulit. Secara umum, allantoin tidak beracun dan aman untuk penggunaan produk makeup dan skincare.

Allantoin tidak menyebabkan iritasi dan baik digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif atau kamu yang memiliki kondiri kulit tertentu, karena fungsi tambahannya sebagai agen penenang. Pernah mencoba?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Skincare Halal dan Modern Khusus Pria Berteknologi HydroBalance
Artikel Selanjutnya
Jelang Halloween, 5 Tips Menggunakan Face Painting agar Wajah Tidak Berjerawat