Sukses

Beauty

5 Cara Maksimalkan Manfaat Sheet Mask Sebagai Me Time di Rumah

Fimela.com, Jakarta Me time sangat diperlukan di sela-sela kesempatan. Terlebih di masa pandemi seperti ini kita memiliki banyak waktu di rumah untuk dihabiskan dengan bekerja. Waktu kerja yang menjadi tidak terbatas membuat potensi stres lebih meningkat.

Tingkat stres yang tinggi berpengaruh pada kondisi kulit. Bukan tidak mungkin kulit menjadi lebih kusam, jerawat, lebih kering, bahkan muncul noda hitam. Dengan memiliki me time di sela-sela kesibukan bekerja akan membantu mengatasi masalah kulit tersebut.

Salah satu cara me time paling praktis dan mudah adalah dengan merawat diri menggunakan sheet mask. Di masa pandemi ini, Y.O.U melansir variasi sheet mask terbaru yang disebut Y.O.U My Skin-Matte Face Mask.

Sheet mask ini hadir dalam tujuh varian. Masing-masing varian memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing berdasarkan kebutuhan kulit. Seperti Magnolia & Lemon untuk membantu mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit, serta Chamomile & Strawberry yang kaya akan antioksidan untuk membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara menggunakan sheet mask yang tepat

Untuk memaksimalkan fungsi sheet mask ini bagi kulit, kamu bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu. Menggunakannya pun harus dengan cara yang tepat. Bagaimana caranya?

1. Membersihkan wajah

Gunakan facial wash di pagi hari dan double cleansing di malam hari untuk membersihkan makeup atau sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah.

2. Gunakan toner atau essence

Aplikasikan toner atau essence yang bisa mengeksfoliasi sekaligus menghidrasi kulit untuk mempersiapkan kulit agar penyerapan formula skincare lebih sempurna.

3. Gunakan serum

Aplikasikan serum yang dapat menutrisi kulit lebih dalam. Gunakan 1-2 tetes, pijat lembut ke arah atas dan tepuk-tepuk hingga meresap sempurna.

4. Aplikasikan sheet mask

Gunakan sheet mask selama 10-15 menit. Akan lebih menyenangkan lagi jika sheet mask dimasukkan ke dalam kulkas sekitar 10 menit untuk memaksimalkan sensasi rileksnya. Setelah 15 menit, tepuk-tepuk esens yang tersisa di wajah hingga meresap sempurna.

5. Gunakan pelembap

Terakhir, aplikasikan pelembap, seperti eye cream pada area mata, day cream di pagi hari, dan night cream di malam hari. Tujuannya untuk memaksimalkan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Benar Keramas untuk Rambut Panjang dan Pendek
Artikel Selanjutnya
Solusi Herbal untuk Atas Kulit Berjerawat dengan Kandungan Neem