Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Mulus untuk Si Pemalas

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu mendambakan memiliki kulit wajah yang mulus. Namun, berbagai faktor bisa merusak kulit, seperti lingkungan hingga kebiasaan diri sendiri sehari-hari.

Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, terutama bagi si pemalas. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa langkah memiliki kulit wajah mulus, penasaran?

1. Melembapkan dengan hyaluronic acid

Tidak semua pelembap dibuat sama, namun penting untuk memilih produk yang dapat menembus kulit lebih dalam untuk kelembapan ekstra. Ceramide dan squalene adalah pengganti lipid sementara humektan, dapat menarik air ke dalam kulit.

Hyaluronic acid dikenal sebagai pelembap di lapisan terluar kulit dengan sifat pengikat kelembapan yang membantu menjaga kulit tampak kenyal. Memasukkan HA ke dalam rutinitas perawatan kulit dapat membantu mempertahankan kelembapan.

 

2. Memasukkan serum vitamin C

Vitamin C memiliki manfaat anti penuaan dan dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, agar terlihat lebih cerah dan halus. Vitamin C juga bisa membantu memblokir kerusakan kulit, bahkan sebelum terjadi dengan menetralkan radikal bebas.

Vitamin C juga dapat membantu membangun kembali struktur kulit dengan merangsang produksi kolagen, protein yang membentuk jaringan ikat, memberi struktur pada kulit. Mengaplikasikan vitamin C secara topikal dapat membantu mengembalikan tingkat fotoprotektan, melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

3. Melindungi kulit dari paparan UV yang berbahaya

Faktor terpenting dari menjaga kulit tetap sehat dan awet muda adalah bersikap proaktif dengan perlindungan matahari. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kulit kering dan kasar.

Produk perlindungan dengan SPF 20 harus digunakan setiap hari dan diaplikasikan kembali setiap 2 jam. Jika kamu harus beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari, tambahkan perlindungan, seperti jaket, topi, dan kacamata hitam.

4. Eksfoliasi dengan AHA

AHA bukan hal baru dalam rutinitas perawatan kulit. Eksfoliasi dengan AHA dapat membantu memicu proses pembaharuan alami kulit, mengungkap sel-sel kulit yang lebih muda, dan membantu kulit terlihat lebih sehat.

AHA juga dapat membantu meningkatkan warna kulit agar lebih merata dan membuat tekstur kulit yang lebih baik. Selain itu, AHA dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi.

5. Eksfoliasi dengan BHA

Produk yang mengandung asam salisilat membantu melarutkan semen yang menahan sel kulit mati di permukaan kulit. BHA paling baik digunakan untuk jenis kulit berminyak.

Asam salisilat yang larut dalam lemak mampu menembus folikel dan mengecilkan pori-pori yang tersumbat. BHA tidak menyebabkan fotosensitivitas, sehingga dapat digunakan di pagi maupun di malam hari. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mempraktikkan Double Cleansing dengan Produk Skincare Lokal
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami