Sukses

Beauty

Pentingnya Merawat Kulit di Area Mata, Ini Tips Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Fimela.com, Jakarta Kantung mata dan lingkaran di bawah mata sebenarnya merupakan hal yang normal. Area bawah mata adalah satu area paling tipis dan mudah diabaikan dalam perawatan kulit dasar.

Ada komponen genetik yang kuat pada kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata. Sebagian besar alasan mengapa kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata bisa jadi karena orangtuamu juga memilikinya.

Namun, jangan khawatir, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit di area mata, seperti dilansir dari allure.com. Jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan retinoid.

Dengan penggunaan berulang, retinol dapat merangsang produksi kolagen, membuat kulit tidak tipis, dan memperbaiki lingkaran hitam dan kantung mata. Retinoid membantu membangun kembali kolagen dermal dan berkontribusi pada dukungan vaskular di area tersebut, serta memulihkan volume dan kekencangan kulit.

 

 

Meminimalisir tampilan kantung mata

Sedangkan untuk masalah kantung mata, pertimbangkan untuk tidur telentang dengan bantal lebih agar cairan tidak menggenang dalam semalam. Jika kamu memiliki lingkaran hitam karena pigmen yang meningkat, gunakan produk pencerah dan tabir surya.

Terkadang lingkarang hitam disebabkan oleh peningkatan pigmen, baik dari gesekan atau kerusakan akibat sinar matahari. Perawatan terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan agen pencerah topikal, seperti vitamin C, asam kojic, dan ekstra licorice.

Bahan-bahan ini membantu mengurangi pigmentasi kulit dari waktu ke waktu, yang pada akhirnya menghasilkan tampilan kulit yang lebih cerah di area tersebut. Selain itu, berinvestasilah pada tabir surya fisik berspektrum luas yang mengandung seng oksidasi atau titanium dioksida.

Kamu juga harus berhati-hati ketika membersihkan makeup. Jika kamu menggunakan handuk, cobalah handuk yang bebas wewangian, usap lembut ke satu arah, daripada menggosoknya maju mundur.

Tidur berperan penting untuk menjaga tampilan kulit di area mata

Atau biasakan tidur selama 7 sampai 8 jam dalam sehari, karena ini termasuk cara termurah untuk meminimalisir tampilan kantung mata. Serta, hilangkan kebiasaan minum alkohol sebelum tidur.

Terakhir. cobalah gunakan kantong teh. Teh berkafein mengandung tanin alami, bersifat diuretik ringan dan telah lama digunakan oleh nenek moyang untuk mengurangi tampilan kantung mata.

Rendam 2 kantong teh dalam air hangat, dinginkan selama beberapa menit, letakkan 1 kantong di setiap mata selama 5 menit, dan matamu akan terlihat lebih segar. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading