Sukses

Beauty

Rekomendasi Kandungan Produk Skincare untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta kondisi kulit berminyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, pola makan, stres, dan iklim. Pada intinya, kondisi kulit berminyak pada wajah seseorang adalah hasil dari peningkatan produksi sebum, yang apabila berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan membesar.

Kilau ekstra dan kelembapan yang maksimal mungkin bukan hal buruk, namun perubahan kadar minyak berlebih bisa menjadi sumber masalah kulit lainnya. Kabar baiknya, kamu bisa membuat kulit berminyak berkadar normal dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Untuk mendapatkan kesehatan kulit yang baik secara keseluruhan, penting untuk membersihkan, eksfoliasi, melembapkan, dan menggunakan tabir surya setiap hari. Kesalahpahaman paling umum tentang kulit berminyak adalah bahwa pelembap tidak diperlukan. Untuk mengulas lebih lanjut, yuk kita intip penjelasan berikut, seperti yang dilansir dari byrdie.com.

1. Pembersih

Untuk produk pembersih, carilah yang mengandung asam salisilat dengan dosis yang rendah untuk mengatasi masalah jerawat, tanpa mengiritasi kulit. Selain itu, asam salisilat juga tidak akan membuat kulit berminyak menjadi kering.

 

 

2. Pelembap

Ketika mencari formula produk pelembap, carilah bahan gliserin dan asam hialuronat untuk melembapkan kulit dan niacinamide untuk membantu meratakan warna kulit. Selain itu, penting untuk mencari produk pelembap yang bebas minyak dan silikon, sehingga tidak menyumbat pori-pori.

3. Eksfoliasi

Kandungan asam glikolat dalam produk eksfoliasi bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan munculnya jerawat.

4. Tabir surya

Carilah produk tabir surya dengan spektrum SPF yang luas, minimal 30. Produk ini akan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB, serta tidak akan menyumbat pori-pori.

5. Retinol

Produk retinol membantu menebalkan kulit untuk mengurangi tampilan garis-garis halus dan mengelupas agar kulit lebih halus secara keseluruhan. Solusi terbaik untuk mengatasi kulit berminyak adalah menggunakan produk yang mengelupas, meningkatkan pergantian sel, dan meminimalisir tampilan pori-pori.

Lantas, kandungan apa saja yang harus dihindari oleh pemilik kulit berminyak? Hindari produk yang mengandung minyak nabati, minyak kelapa, petroleum jelly, dan mentega kakao, serta shea.

Pemilik kulit berminyak juga harus menghindari produk scrub yang kasar, karena dapat menghilangkan penghalang kulit dan menyebabkan peningkatan produksi minyak untuk membantu mengimbanginya. Biasakan juga mencari produk dengan label 'noncomedogenic' yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori.

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Pinggang Kecil Perempuan Ini Memakai Korset 15 Inci Selama 18 Jam Perhari, Lihat Penampilannya
Artikel Selanjutnya
Sontek Makeup Nastasha Wilona ke Pernikahan Felicya Angelista-Caesar Hito