Sukses

Beauty

8 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut

Fimela.com, Jakarta Usia hanyalah angka, namun penampilan kita jangan sampai terlihat tua. Menginjak 30 tahun, tanda penuaan pun mulai muncul seperti kerutan, flek hitam hingga garis-garis halus pada wajah.

Tanda-tanda tersebut tentu membuat wajah terlihat tua. Untuk, sahabat Fimela harus melakukan perawatan wajah sedini mungkin agar tampak selalu awet muda.

Melansir everydayhealth.com, Dermatologi dari American Academy of Dermatology merekomendasikan untuk memulai produk perawatan wajah dengan mengujinya di lengan bawahmu, sebelum dioleskan ke wajah. Jika ada produk yang membuat tangan tersebut merah, rasa terbakar, atau iritasi hentikan penggunaannya.

Selain itu, pastikan untuk mengikuti instruksi pada produk dan hindari penggunaan yang berlebihan. Menggunakan produk secara konsisten sesuai anjuran dapat membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu, berikut ini beberap hal yang dapat dilakukan untuk membuat wajah awet muda.

1. Memilih produk perawatan yang tepat

Saat berbelanja produk perawatan kulit, ada tiga bahan ampuh yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kulit tampak lebih muda. Pertama, periksa label serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, yang akan membantu mencerahkan kulit. Kedua, tambahkan retinoid, yang meningkatkan pergantian sel dan merangsang pembaruan kolagen. Dan ketiga, mulailah menggunakan exfoliator asam hidroksi alfa untuk mengangkat lapisan atas sel kulit mati. Gunakan ketiga produk ini sesuai petunjuk pada label untuk membuat wajah lembut dan terlihat lebih muda.

2. Gunakan tabir surya

Tambahkan tabir surya untuk rutinitas perawatan wajah, karena kerusakan akibat sinar matahari tidak hanya menyebabkan keriput tetapi juga dapat membuat Anda rentan terhadap kanker kulit. Gunakan setidaknya SPF 30.

3. Meminimalis penggunaan foundation

Foundation yang berat cenderung akan menempel di bagian garis wajah. Seiring bertambahnya usia, cukup gunakan alas bedak transparan. Hindari apapun produk powder. Dia juga menyarankan penggunaan primer sebelum mengaplikasikan alas bedak.

4. Hindari penggunakan produk glitter

Eye shadow yang cerah dan berani atau produk dengan shimmer dan glitter akan membuat kerutan lebih terlihat, dan tidak akan membuat terlihat lebih muda.

5. Gunakan pelembap di leher

Seiring bertambahnya usia, leher kehilangan elastisitas lebih cepat daripada tubuh lainnya, dan akan sangat terlihat keriput. Maka harus rajin dan berhati-hati dalam merawat leher.

Perawatan leher bisa dengan menggunakan pelembap setiap pagi dan malam, lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu dengan scrub yang lembut, dan gunakan tabir surya setiap hari.

6. Rutin minum air dan makanan sehat

Kekurangan air tentu akan membuat kulit wajah kering, makan penting untuk rutin minum air. Selain itu, makan-makanan sehat seperti sayuran dan buah akan membantu kulitmu ternutrisi dan tampak lebih awet muda.

7. Olahraga dan tidur cukup

Duduk sepanjang hari tidak baik untuk jantung. Aktivitas fisik sangat penting untuk umur panjang. Tidur cukup pun akan meregenerasi kulitmu.

8. Hindari merokok dan stres

Merokok membuat kulit menua dengan lebih cepat. Nikotin yang terdapat dalam rokok membuat pembuluh darah mengalami penyempitan, sehingga aliran darah ke kulit juga mengalami gangguan. Artinya, semakin sedikit aliran darah yang menuju ke kulit, semakin sedikit pula oksigen dan nutrisi penting yang terserap. Serta hindari apapun yang membuatmu stres.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Meriahkan Tahun Baru Imlek dengan Serum Terbatas Clé de Peau Beauté
Artikel Selanjutnya
3 Urutan Membersihkan Wajah Sesuai Jenis Kulit