Sukses

Beauty

5 Manfaat dan Cara Mengompres Wajah dengan Es Batu

Fimela.com, Jakarta Es batu adalah potongan dari es balok, yang memiliki ukuran kecil dan biasanya digunakan untuk sajian minum. Es batu terbuat dari air mineral yang dibekukan di dalam freezer. Tak hanya dibuat dari air mineral saja, ada banyak kreasi es batu untuk minuman, yang terbuat dari kopi, sirup atau buah-buahan yang dibekukan.

Selain digunakan sebagai pendingin untuk minuman, es batu juga bisa digunakan untuk mengompres area tubuh yang mengalami sakit. Karena es batu dapat mengurangi peradangan dan pendarahan pada luka. Bahkan es batu bisa digunakan untuk merawat wajah secara alami.

Es batu bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur, untuk membantu menjaga kulit wajah agar tetap awet muda. Beberapa ahli pun menyarankan untuk menggunakan es batu untuk merawat wajah, karena bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit yang mengganggu penampilanmu. Berikut manfaat dan cara mengompres wajah dengan es batu:

Manfaat Es Batu untuk Wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Memiliki kulit yang berjerawat pastinya akan sangat menggangu penampilanmu. Jerawat yang muncul di kulit wajah, bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang bersih, perubahan hormon yang tak tentu, tidak cocok menggunakan produk kosmetik dan lain sebagainya. Es batu bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Es batu ini bisa digunakan untuk mengompres area kulit berjerawat yang mengalami peradangan.

2. Menyamarkan Mata Panda

Mata panda atau kantong mata yang menggelap, bisa disebabkan karena faktor bertambahnya usia, terlalu sering begadang atau memiliki kondisi tubuh yang kurang bagus. Kalau kamu memiliki masalah pada kantong mata, gunakan es batu untuk mengompres bagian area mata, untuk melancarkan sirkulasi darah di area mata. Sirkulasi darah yang kurang lancar adalah penyebab warna kantong mata menjadi lebih gelap.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori adalah lubang kecil yang terdapat pada bagian kulit, yang membantu kulit untuk bernapas, mengeluarkan minyak dan keringat untuk melembapkan kulit. Pori-pori yang tersumpat oleh produksi minyak yang berlebih, sel kulit mati, debu dan kotoran, akan menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar, dan memicu munculnya komedo di kulit wajah. Menggosokkan es batu pada kulit wajah, bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori, membantu menghilangkan komedo dan melembutkan tekstur kulit wajah.

Manfaat Es Batu untuk Wajah yang Selanjutnya

4. Mencegah Kulit Kusam

Memiliki kulit wajah kusam yang cenderung kering, bisa membuat kulit wajahmu tampak lebih gelap, riasan susah untuk menempel dan tentu saja mengurangi rasa percaya dirimu. Menggunakan es batu secara rutin, bisa membantu mengatasi kulit wajah yang kusam, Karena suhu dingin pada es batu, bisa merawat, menyegarkan dan menghidrasi kulit yang kering, agar lebih cerah dan bersinar kembali.

5. Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah akan mengalami proses penuaan dini, yang mengakibatkan elastisitas kulit berkurang, karena produksi kolagen dan minyak semakin menipis. Es batu bisa membantu mengencangkan kulit wajah, yang mengalami proses penuaan dini. Es batu memiliki manfaat yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kadar cairan di dalam kulit tetap stabil.

Cara Mengompres Wajah dengan Es Batu

Mengompres wajah dengan es batu, untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, bisa dilakukan di malam hari agar hasilnya lebih maksimal. Cara mengompres wajah dengan es batu sangatlah mudah, kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu, Kemudian bungkuslah beberapa es batu dengan kain yang lembut, lalu kompres es batu pada area kulit yang mengalami masalah.

Saat mengompres wajah dengan es batu, lakukan gerakan memutar selama 2 menit. Hal ini dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah di wajah. Setelah itu keringkan wajah dengan kain lembut, lalu lanjutkan dengan menggunakan produk perawatan kulit lainnya.

Pastikan Sahabat Fimela menggunakan es batu yang bening dan terbuat dari air bersih. Air yang digunakan untuk membuat es batu bisa dari air mineral atau air matang. Es batu yang terbuat dari air tidak matang atau kotor, bisa menyebabkan infeksi pada kulit wajah dan menimbulkan jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading