Sukses

Beauty

3 Permasalahan Kulit yang Paling Banyak Dialami Perempuan Indonesia dan Solusinya

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak tren kecantikan di dunia ini, termasuk tren skincare baik dari luar negeri atau pun produk lokal. Namun, sebelum membeli produk perawatan kulit wajah yang sedang viral, kamu harus tahu dulu apa permasalahan kulitmu. 

Ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi perempuan Indonesia; jerawat, kulit kusam, dan penuaan. Masalah ini muncul sesuai dengan tahapan usia. 

Saata menginjak remaja, dimana hormon mulai bertambah banyak, muncul jerawat dan bruntusan. Saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik dan polusi atau radiasi. Kerutan dan flek hitam juga muncul ketika sudah memasuki usia 40 tahun. 

Untuk itu, dr. dr. Erna Purnamasari, seorang dokter kecantikan yang sudah melakukan praktek selama lebih dari 17 tahun, menyarankan untuk melakukan 3 hal ini demi mengatasi permasalahan utama tersebut. 

1. Cari Penyebabnya

Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat. Apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam). 

2. Pilih Produk yang benar

Menurut dr. Erna, pemilihan produk yang tepat juga sangat memengaruhi. Pilihlah produk yang cocok dengan kondisi dan permasalahan kulitmu. Jika kulit wajah berminyak, gunakan yang water-based. Jika kulit sensitif, carilah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Cara Pemakaian produk yang benar

Menurutnya, ada beberapa produk yang harus diperhatikan cara dan urutan pemakaiannya, contohnya hanya boleh 1 kali sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, dan lain-lain. 

Selain itu, dr. Erna juga menyarankan untuk berkunjung dan melakukan konsultasi dan perawatan dengan dermatologis. Salah satunya,  Klinik RNA yang mengusung visi dan misi untuk membantu masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat.  dr. Erna Purnamasari melalui klinik RNA berkomitmen untuk memberikan konsultasi serta perawatan yang tepat, baik melalui produk skincare ataupun perawatan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Baik Buruknya Olahraga yang Dapat Memengaruhi Kondisi Kulit
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan Ini Bikin Perempuan Terlihat Cepat Tua Sebelum Waktunya