Sukses

Beauty

Minyak Ikan Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Minyak ikan terkenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, termasuk menjadi penambah nafsu makan terutama bagi anak-anak. Namun, tahukah kamu kalau minyak ikan juga baik untuk kesehatan rambut? Everyday Health menulis, minyak ikan mengandung omega 3 yang dapat membantu rambutmu menjadi kuat dan berkilau. 

Kandungan di dalamnya juga dapat mendorong pertumbuhan rambut sehingga kamu dapat memanjangkan rambutmu tanpa harus khawatir akan rambut patah dan rapuh. 

Sayangnya, omega 3 ini tidak dibuat dalam tubuh manusia. Sehingga kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya akan omega 3. Misalnya, makanan tambahan, atau juga makanan segar yang mengandung omega 3. 

Namun, data mengenai efektivitas omega 3 dan minyak ikan pada kesehatan rambut dan kulit masih kurang. Karena itu, kekurangan omega 3 belum tentu membuat rambutmu menjadi jelek, rapuh, atau bahkan mengalami kebotakan. 

Diet Seimbang

Meski kepercayaan kalau minyak ikan dan omega 3 baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut, namun belum ada banyak bukti secara medis dan sains. Untuk utu, kamu yang ingin mempercepat pertumbuhan rambutmu bisa dengan beberapa cara alami berikut ini. 

  • Diet seimbang: pastikan kamu mengonsumsi beragam sumber nutrisi, terutama protein yang sangat dibutuhkan rambutmu. 
  • Gunakan produk perawatan rambut alami yang tidak menggunakan bahan kimia yang mampu mengikis sebum di kulit kepala dan rambut. 
  • Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan masalah yang sedang kamu hadapi. Pilih juga kandungan yang larut dalam air, sehingga tidak menimbulkan build up pada kulit kepala. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading