Sukses

Beauty

2 Kandungan Kosmetik Atasi Kerutan Pada Dahi Bikin Wajah Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Paparan sinar matahari, perawatan wajah, penggunaan kosmetik hingga usia bisa menjadi beberapa faktor terjadinya kerutan dahi. Masalah wajah ini membuat wajah terlihat tua.

Lalu bagaimana meminimalisir kerutan pada dahi agar wajah tampak awet muda? Berikut beberapa kandungan produk kecantikan yang dapat membantumu, melansir healthline.

1. Produk dengan retinol

Retinol adalah bentuk yang lebih ringan dari produk sampingan vitamin A resep yang dikenal sebagai tretinoin. Tretinoin disetujui oleh Food and Drug Administration A.S. untuk mengobati jerawat dan kerutan. Retinol meningkatkan pergantian sel kulit dan mendukung produksi kolagen. Retinol tidak tahan dengan baik di bawah sinar matahari. Untuk hasil terbaik, gunakan produk yang mengandung retinol di malam hari.

2. Produk eksfoliasi dengan asam glikolat

Asam glikolat adalah asam alfa hidroksi yang digunakan untuk mengelupas kulit agar kulit tampak lebih sehat dan tampak lebih muda. Asam glikolat adalah bahan utama dalam banyak pengelupasan kimiawi. Itu juga ada di beberapa exfoliant yang bisa dibiarkan dan dijual bebas.

Asam glikolat dapat menyebabkan sensitivitas terhadap sinar matahari, jadi pastikan untuk memakai tabir surya setelah menggunakan produk asam glikolat.

***

Ingin tahu bagaimana kepribadianmu berdasarkan bentuk bibirmu? Cek jawabannya di sini.

Cek Video di Bawah Ini

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Pandemi Menginspirasi Lahirnya Skincare Lokal dengan Kandungan Anti Bakteri